Gaya Menawan Berkilau Jessica Chastain di Karpet Merah Oscar 2022

Jessica Chastain kenakan gaun koleksi Gucci di karpet merah Oscar 2022. Foto: Instagram/@jessicachastain

mode

Gaya Menawan Berkilau Jessica Chastain di Karpet Merah Oscar 2022

Senin, 28 Maret 2022 06:01 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Jessica Chastain tampil menawan saat melenggang di karpet merah ajang Academy Awards atau Oscar 2022 pada Ahad malam, 27 Maret 2022, di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat. Bintang film Miss Sloane memakai gaun koleksi Gucci.

Gaun ombre berwarna emas dan ungu berkilau itu tampak dihiasi tuile acak-acakan yang dramatis. Dia melengkapi penampilannya dengan gelang perak dan anting-anting chandelier. Tampilan rambut panjang merahnya ditata kuncir kuda tinggi.

Chastain juga mengunggah foto penampilannya di akun media sosial. "Tampil dengan (busana) Gucci untuk Oscar Night (emoji hati merah dan bintang) Bersemangat untuk merayakan dengan semua nominasi," tulisnya satu jam lalu di Instagram.

Akun Instagram resmi rumah mode Gucci pun segera merespons dengan emoji hati merah.

Jessica Chastain mengenakan gaun ombre Gucci saat menghadiri malam penghargaan Oscar 2022, Ahad, 27 Maret 2022 (Instagram/@jessicachastain)

Di Oscar 2022, Chastain dinominasikan sebagai Aktris Terbaik untuk perannya dalam The Eyes of Tammy Faye. Dia bersaing dengan Olivia Colman, Penelope Cruz, Nicole Kidman dan Kristen Stewart untuk kategori penghargaan tersebut.

Bicara soal penampilannya, aktris 45 tahun itu selalu mencuri perhatian saat tampil di karpet merah suatu penghargaan atau premier film. Contohnya, pada pemutaran perdana The Eyes of Tammy Faye tahun lalu, dia tampil retro glam mengenakan gaun Burberry payet perak metalik yang terinspirasi lampu disko dan memakai sandal hak tinggi dan anting-anting warna serasi gaun.

"Jika ada film yang akan membuat saya menjadi liar dengan rambut dan riasan, untuk menghormati Tammy Faye, itu akan menjadi yang ini, kan?" katanya di Instagram Live saat itu.

Dalam tayangan eksklusif People, Chastain menceritakan bagaimana riasan intens, prostetik, dan wig membantunya memerankan televangelist di The Eyes of Tammy Faye.

"Itu adalah bagian terbaik yang pernah saya mainkan dan sangat menyenangkan untuk membenamkan gigi saya ke dalamnya," tuturnya.

"Saya tidak tahu bagaimana menggambarkannya, tetapi setiap pakaian yang saya kenakan membuat saya merasa seperti wanita yang berbeda," ungkapnya.

Sebagai informasi, Jessica Chastain dinobatkan sebagai aktris terbaik dalam gelaran Screen Actors Guild atau SAG Awards 2022 berkat perannya di film The Eyes of Tammy Faye.

Baca juga: Detail Cat Kuku Bergaya Prancis ala Jessica Chastain saat Meraih SAG Awards 2022