Kisah Sandra Dewi yang Sempat Jarang Kunjungi Dokter Gigi

Sandra Dewi/Momami

keluarga

Kisah Sandra Dewi yang Sempat Jarang Kunjungi Dokter Gigi

Kamis, 24 Maret 2022 19:38 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Selebritas Sandra Dewi mengakui dirinya pernah mengalami masalah dengan gigi sewaktu kecil akibat kurangnya pengetahuan terkait kesehatan gigi dan mulut. "Aku punya trauma sebagai individu dengan masalah gigi dan mulut karena memang stereotipenya orang Bangka itu jelek giginya, giginya pasti palsu. Makanya aku concerned dengan masalah gigi," kata dia dalam acara Momami Virtual Launch “Oral Care Series” Kamis 24 Maret 2022.

Sandra Dewi mengaku sebenarnya tidak malas menyikat gigi, namun ia ternyata tidak rutin kunjungi dokter gigi untuk mengetahui masalah pada giginya. "Yang namanya gosok gigi tetap dilakukan. Tapi kita enggak disuruh ke dokter gigi rutin. Pemilihan pasta gigi pakai yang untuk orang tua. Makanya agak lebih cuek," ujar Sandra.

Saat menempuh pendidikan di bangku kuliah, Sandra Dewi baru bisa memulai memperbaiki kondisi giginya. Namun hal itu, berbagai perawatan yang dilakukannya butuh waktu yang cukup lama.

Kini, setelah menikah dan memiliki anak, Sandra Dewi berkomitmen agar pengalaman buruk terkait kesehatan gigi itu tidak terjadi pada anak-anaknya. Oleh karena itu, Sandra mengatakan sudah mewanti-wanti mereka untuk menerapkan kebiasaan sehat termasuk menjadikan sikat gigi sebagai bagian dari rutinitas. "Sekarang aku tahu untuk anak seperti apa. Makanya aku wanti-wanti dari awal punya anak giginya harus bagus Setelah hamil dan punya anak, aku bilang sama suamiku ingin gigi anak bagus dan sehat. Jangan sampai kayak aku. Suamiku giginya rapi banget," kata Ambasador Momami.

Ia pun terus mencoba memberikan yang terbaik terhadap kedua anakku, khususnya untuk urusan perawatan mulut. "Sebab, bagi aku menjaga kebersihan mulut itu sangatlah penting, karena fungsi mulut yang cukup esensial, jadi aku tidak mau sembarangan saat memberikan produk perawatan mulut Tentunya aku ingin gigi dan gusi anakku sehat dan prima hingga dewasa nanti, oleh karena itu, sangat penting untuk membiasakan mereka menjaga kesehatan dan kebersihan gigi dan mulut sedari dini," katanya.

Salah satu yang dilakukan Sandra Dewi untuk membujuk anaknya mau gosok gigi adalah menggunakan sikat gigi dan perlengkapan kebersihan gigi dengan desain lucu dan odol yang segar. "Dengan desain lucu dan rasa segar, memudahkan aku sebagai orang tua mengajak mereka menggosok gigi,” katanya.

Baca: Cocok untuk Kulit Sensitif, Sandra Dewi Ungkap Pentingnya Tabir Surya untuk Anak