Dinda Hauw Keguguran Anak Kembar, Zaskia A Mecca: Perjuanganmu Luar Biasa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Dinda Hauw bersama sang suami, Rey Mbayang pernah terpapar Covid-19 pada Juni 2021. Kala terserang virus Corona, Dinda diketahui tengah mengandung dengan usia kehamilan 6 bulan. Instagram/dindahauw

Dinda Hauw bersama sang suami, Rey Mbayang pernah terpapar Covid-19 pada Juni 2021. Kala terserang virus Corona, Dinda diketahui tengah mengandung dengan usia kehamilan 6 bulan. Instagram/dindahauw

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Dinda Hauw baru saja mengabarkan cerita yang tak membahagiakan terkait calon buah hati keduanya. Melalui laman instagramnya, Selasa 22 Maret 2022, ibu satu anak ini menuliskan keterangan yang menyentuh. "Sampai ketemu lagi Adik, singkat namun terasa sekali nyatanya," tulis Dinda.

Istri Rey Mbayang ini juga menuliskan dalam keterangan saat ia mengetahui jika dirinya tengah mengandung anak kembar. "Hari dimana testpack pertama tau bahwa garis 2. Keluar darah menggumpal seperti ati ayam waktu di paris. Sampai jakarta diberi kekuatan lagi dengan garis yang semakin terang warnanya."

Akhirnya memutuskan USG, lalu kalimat pertama yang keluar dari dokter "Kamu ternyata sudah hamil loh… kembar lagi… “Aahh bahagia sekali rasanya , sekaligus gak percaya.. “ Sudah ada detak jantungnya juga… Masya Allah"

“Tapi ini.. ada 2 kantungnya.. 1 ada janin nya.. dan yang satu nya tidak berkembang alias kosong. Aku dan rey terdiam sebentar tapi akhirnya disadarkan dengan tepuk tangan nya dan senyuman nya shaka yang seolah2 mengerti dan tetap harus bersyukur."

Selama satu hingga dua hari Dinda menjalani dengan bahagia, lalu tepat satu minggu setelah USG perutnya terasa sakit, keluar darah banyak sekali lalu pendarahan dan akhirnya segera ke rumah sakit.

'Alhamdulillah, penanganan dokterku @agrianasusilo sangat cepat, namun rezeki nya yang belum tepat. Sepertinya Allah punya rencana lain, “Janin sudah tidak ada detak jantungnya. Adik sudah pergi..”

Dinda dinyatakan keguguran dan akhirnya langsung segera di bersihkan di ruang operasi. "Selamat jalan Adik ke surga. Terima kasih rasa bahagianya kemarin dan sampai ketemu lagi nanti."

Dinda Hauw juga mendapat supprot moril dari aktris Zaskia A Mecca dalam kolom komentar foto yang diunggah Dinda. "Sayangkuu perempuan hebat, luar biasa, aku ikut menyaksikan perjuangan mu seminggu terakhir. Rencana Allah selalu yang terbaik yaa, percayain aja semuanya.. kamu sudah berikhtiar semampumu. Hasil akhir Allah yang menentukan, peluk sayaaaangg speedy recovery baik fisik juga hati yahh."

Bertahan dari keguguran bisa sangat sulit, seperti yang dialami Dinda Hauw. Setelah keguguran, Anda mungkin mengalami roller coaster emosi, serta gejala fisik, saat tubuh Anda pulih setelah keguguran. Dibutuhkan beberapa minggu hingga satu bulan atau lebih untuk pulih secara fisik setelah keguguran. Pemulihan Anda akan tergantung pada seberapa jauh Anda memasuki kehamilan.

Bagaimana cara mencegah infeksi setelah keguguran?

Setelah diperiksakan ke dokter, ada beberapa hal yang bisa dilakukan hingga pendarahan berhenti untuk membantu mencegah infeksi. Antara lain menggunakan pembalut daripada tampon. Tunggu sampai periode berikutnya sebelum menggunakan tampon lagi.

Juga, jika dokter Anda meresepkan antibiotik untuk Anda, sangat penting untuk meminum antibiotik persis seperti yang ditentukan sampai semua obat habis. (Bahkan jika gejala Anda membaik setelah hanya beberapa hari minum antibiotik, teruslah meminumnya sampai hilang!)

Baca: Jadi Muse di Dubai Modest Fashion Week 2021, Dinda Hauw Mengaku Sempat Ragu

AMERICAN PREGNANCY

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."