Gabung ke Serial Disclaimer, Jung Ho Yeon Bakal Main Bareng Cate Blanchett

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Jung Ho Yeon. Instagram.com/@hoooooyeony

Jung Ho Yeon. Instagram.com/@hoooooyeony

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Korea Selatan, Jung Ho Yeon yang terkenal lewat aktingnya di Squid Game dikabarkan telah bergabung dalam serial Apple berjudul Disclaimer. Serial ini berdasarkan novel dengan nama yang sama karya Renee Knight.

Ho Yeon membintangi serial ini bersama anggota pemeran yang diumumkan sebelumnya, yakni Cate Blanchett, Kevin Kline, Sacha Baron Cohen, dan Kodi Smit-McPhee.

Blanchett bakal berperan sebagai Catherine Ravenscroft, jurnalis dokumenter televisi yang sukses dan dihormati yang karyanya. Kariernya pun dibangun untuk mengungkap pelanggaran tersembunyi dari institusi yang telah lama dihormati.

Sementara itu, Ho Yeon akan berperan sebagai Kim. Karakter ini digambarkan sebagai wanita ambisius, pekerja keras, dan bersemangat. Kim tahu bahwa bekerja untuk Catherine Ravenscroft akan menjadi terobosan besar baginya.

Berperan di Squid Game merupakan debut Ho Yeon di dunia akting. Ia banyak menerima respons positif, termasuk jumlah pengikut Instagram yang berubah drastis. Dalam tiga minggu, pengikutnya meningkat dari 500.000 menjadi lebih dari 23 juta. Itu menjadikannya sebagai aktris Korea yang paling banyak pengikutnya di Instagram.

Ia juga mengungkapkan bahwa dia kehilangan delapan pon atau 4 kilogram karena stres. “Aku tidak tahu kenapa, tapi aku tidak bisa makan. Saya sangat bingung, dan itu sangat kacau. Saya tidak percaya. Aku tidak mempercayainya,” ungkapnya saat diwawancarai Vogue Amerika Serikat untuk artikel sampul majalah edisi Februari 2022.

Berkat dedikasinya dalam akting perdana, Ho Yeon meraih penghargaan aktris luar biasa di ajang penghargaan Screen Actors Guild atau SAG Awards 2022.

Sebelum merambah panggung akting, Ho Yeon telah merintis karier sebagai model. Ia diketahui mengikuti ajang Korea's Next Top Model pada tahun 2013, ketika dia berusia 19 tahun. Ia meraih tempat kedua di kompetisi itu.

Ho Yeon segera pindah ke New York, menandatangani kontrak dengan agen model dan mengecat rambutnya menjadi merah cerah. Pada tahun 2016, ia menarik perhatian desainer Louis Vuitton saat itu, Nicholas Ghesquière, dan berjalan di acara Paris Fashion Week pertamanya untuk rumah mode mewah itu.

Pada tahun 2021, ia menjadi duta global untuk Vuitton. Yang teranyar, ia menjadi model pembuka saat show Luis Vuitton di Paris Fashion Week 2022. Selain Louis Vuitton, Ho Yeon juga pernah menjadi model catwalk untuk Moschino 2019 bersama sederet model Amerika seperti Stella Maxwell, Halima Aden, Taylor Hill, dan Winnie Harlow.

Baca juga: Menangis saat Terima SAG Awards, Jung Ho Yeon: Pernah Bermimpi jadi Aktris

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."