Menangis saat Terima SAG Awards, Jung Ho Yeon: Pernah Bermimpi jadi Aktris

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Bintang Squid Game Jung Ho Yeon menangis saat Menerima penghargaan SAG Awards pertamanya.

Bintang Squid Game Jung Ho Yeon menangis saat Menerima penghargaan SAG Awards pertamanya.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Aktris Korea, Jung Ho Yeon membawa pulang penghargaan untuk aktris terbaik pada Minggu malam 27 Februari 2022 waktu setepat. Pada penghargaan Screen Actors Guild atau SAG Awards 2022, Jung dianugerahi penghargaan aktris luar biasa dalam serial drama untuk perannya dalam Squid Game.

Debutnya mengalahkan sesama nominasi Jennifer Aniston dan Reese Witherspoon dari The Morning Show, Elisabeth Moss dari The Handmaid's Tale dan Sarah Snook dari Succession.

Selama pidato penerimaannya, dia menangis saat menyampikan bagaimana dia selalu bermimpi menjadi seorang aktris. "Pertama dan terutama, terima kasih banyak," katanya melalui penerjemahnya. "Saya telah duduk berkali-kali menonton Anda di layar lebar bermimpi suatu hari menjadi aktris. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih banyak."

Sebelum membungkus, Jung juga mengakui bagaimana rekan-rekan aktornya "membuka pintu" baginya untuk berhasil di industri. Dia kemudian memberikan teriakan khusus kepada kru Squid Game

Dalam serial tersebut, Jung adalah bintang pelarian dari serial drama viral Netflix, Squid Game. Serial berdarah ini mengikuti sekelompok warga Korea yang berjuang untuk membayar kembali hutang. Dalam upaya untuk memenangkan hadiah uang tunai yang besar, orang-orang berkompetisi dalam Permainan Squid yang tidak manusiawi, permainan anak-anak dengan tujuan kekerasan.

Perempuan berusia 27 tahun ini memulai karirnya di Korea's Next Top Model, tetapi menarik perhatian dunia karena perannya sebagai Kang Sae-byeok yang dicintai dan dibenci.

Pada tahun 2020, penghargaan tersebut dimenangkan oleh Gillian Anderson untuk perannya sebagai Margaret Thatcher di serial Netflix The Crown. Dia melawan dua pemain mahkotanya, Olivia Colman dan Emma Corrin.

SAG Awards 2022 meluncurkan nominasi untuk upacara penghargaan di Instagram bulan lalu, dan diumumkan oleh Rosario Dawson dan Vanessa Hudgens. House of Gucci dan Power of the Dog memimpin nominasi film dengan masing-masing tiga. Succession dan Ted Lasso imbang untuk nominasi terbanyak dengan lima. Mare of Easttown, The Morning Show dan Squid Game masing-masing mencetak empat gol.

Hadiah utama ansambel terbaik dalam serial drama adalah antara The Handmaid's Tale, The Morning Show, Succession, Squid Game dan Yellowstone. Sementara itu, ansambel terbaik dalam kategori komedi antara lain The Kominsky Method, Only Murders in the Building dan Ted Lasso sebagai pesaing.

Tahun ini, Helen Mirren akan menjadi penerima ke-57 dari SAG Life Achievement Award. Hingga November, aktris berusia 76 tahun itu adalah penerima penghargaan yang paling banyak didekorasi, dengan total 13 nominasi SAG Awards dan lima kemenangan.

Baca: Gaya Jung Ho Yeon, Bintang Squid Game jadi Model Sampul Majalah Vogue Amerika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."