Tak Bisa Nyalakan Kompor Gas, Zaskia Adya Mecca Pesan Mi Goreng Instan via Ojol

Zaskia Adya Mecca menunjukkan dapur di kediamannya kepada sahabatnya, Shireen Sungkar. Foto: tangkapan layar Youtube/The Sungkars

ragam

Tak Bisa Nyalakan Kompor Gas, Zaskia Adya Mecca Pesan Mi Goreng Instan via Ojol

Rabu, 16 Maret 2022 22:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat Shireen Sungkar, sahabatnya, bertandang ke kediamannya, Zaskia Adya Mecca dengan bangga memamerkan bahwa ia sudah bisa menyalakan kompor gas sejak beberapa minggu ini. Shireen pun tertawa mendengar pengakuan jujur istri Hanung Bramantyo.

"Eh, gue baru bisa nyalain kompor loh, dua minggu yang lalu, akhirnya," kata Zaskia menuju kompor di dapur dengan interior serbahijau itu dalam vlog yang diunggah ke kanal Youtube The Sungkars, Rabu, 16 Maret 2022.

Tak sekadar lewat kata, Zaskia pun mencoba menyalakan kompor gas tanam di depan Shireen. "Gue dua minggu yang lalu, udah bisa nyalain ini," tukasnya. Di percobaan pertama, ia belum berhasil. Kemudian ia pindah ke tungku sebelahnya, dan berhasil.

"Yes," katanya sambil mengangkat tangannya.

Ia lalu mengungkapkan pernah suatu malam ia ingin masak mi goreng instan. Ia berusaha menyalakan kompor hampir setengah jam, tapi tak berhasil. Ia pun tak mau membangunkan asisten rumah tangganya yang tengah beristirahat dan waktu saat itu sudah menunjukkan pukul 12 malam. Walhasil, ia memesan mi goreng instan via ojek online (ojol).

Zaskia Adya Mecca memamerkan kemampuannya menyalakan kompor gas tanam. Ia mengaku baru bisa menyalakan kompor tersebut. Vlog ini diunggah di kanal Youtube The Sungkars, Rabu, 16 Maret 2022. Foto: tangkapan layar Youtube.

"Akhirnya aku mesen mi goreng instan lewat online, Gojek. Problemnya cuma gak bisa nyalain ini (kompor)," jelasnya.

"Kenapa Kia (tak bisa menyalakan kompor gas) dari kecil emang gak diajarin," tanya Shireen.

"Bukan. Bisa (menyalakan kompor) asal kompor yang zaman dulu yang cuma Rp300 ribu, yang cetek tek," respons ibu lima anak itu. 

Bagi Zaskia, kompor yang harganya mahal semakin sulit cara menyalakannnya. "Karena harus ditekan, diginiin (diputar sedikit), ditahan perlahan trus dicabut," tambahnya.

Zaskia juga mengungkapkan bahwa ia tak jago memasak. Jadi, isi dapurnya tak selengkap perempuan yang gemar memasak.

Selain menunjukkan area dapur, Zaskia juga memperlihatkan ruang televisi hingga kamar tidur pribadinya yang baru direnovasi. Menariknya, kediaman Zaskia dan Hanung di Jakarta tak memiliki ruang tamu, sama seperti hunian mereka di Yogyakarta.

"Aku tuh gak pernah punya tamu di rumah, sama kayak di Jogja. Jadi, gak pernah ada ruang tamu. Ini masuk langsung tempat piano anak-anak," tandas Zaskia Adya Mecca.

Baca juga: Suka Main di Alam, Zaskia Adya Mecca Ternyata Sangat Takut Sama Ular