Bella Hadid Menyesal Operasi Hidung di Usia 14 Tahun

Bella Hadid mempersembahkan kreasi dari koleksi terbaru Michael Kors selama pekan mode di New York City, New York, AS, 15 Februari 2022. REUTERS/Caitlin Ochs

ragam

Bella Hadid Menyesal Operasi Hidung di Usia 14 Tahun

Selasa, 15 Maret 2022 22:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Model, Bella Hadid mengaku menyesal pernah operasi hidung di usia remaja, tepatnya 14 tahun. Ia beberkan itu saat diwawancarai Vogue untuk cerita sampul edisi April 2022.

"Saya berharap saya menjaga (bentuk) hidung nenek moyang saya," katanya dikutip dari Page Six, Selasa, 15 Maret 2022. "Saya pikir saya akan tumbuh menjadi (seperti) itu."

Selain operasi hidung, Bella mengaku tidak melakukan tindakan apa pun untuk mengubah penampilan wajahnya, termasuk filler. 

“Saya tidak pernah menggunakan filler. Mari kita akhiri saja. Saya tidak punya masalah dengan itu, tapi itu bukan untuk saya,” ujar adik Gigi Hadid ini.

Hadid juga membantah melakukan operasi agar kelopak matanya terangkat. Ia menyebut selotip wajah atau face tape menjadi rahasia penampilan mata tegas dan tajamnya saat di peragaan busana atau pemotretan. Ia juga menyebut selotip wajah adalah salah satu trik tertua dalam buku kecantikan dan alasan penampilannya yang relatif baru-baru ini.

Pengakuan Bella ini cukup mengejutkan karena sebelumnya ia mengatakan tidak pernah mengubah penampilan wajahnya lewat operasi plastik atau tindakan medis lainnya.

Terkait kemiripan wajahnya dengan Carla Bruni, Bella juga sempat dituduh pergi ke kantor ahli bedah plastik dengan membawa foto penyanyi dan penulis lagu berusia 54 tahun itu sebagai referensi bentuk wajah. Menanggapi hal itu, ia menegaskan penuaan juga bisa memengaruhi perubahan wajah.

“Orang-orang mengira saya benar-benar mengubah wajah saya karena satu foto saya sebagai remaja yang terlihat bengkak. Saya cukup yakin Anda tidak terlihat sama sekarang seperti yang Anda lakukan pada usia 13, kan?" tegasnya.

Selain Bella, ibundanya, Yolanda Hadid, telah menyangkal rumor operasi plastik selama bertahun-tahun belakangan.

“Tidak ada anak saya yang tidak pernah melakukan filler atau Botox atau memasukkan benda asing ke dalam tubuh mereka,” jawab Yolanda kepada warganet di Instagram, 2019. “Mereka lebih tahu setelah melihat apa yang saya alami.”

Bella bahkan menarik gerakan Kardashian "X-ray-my-butt". Ia mengatakan kepada InStyle pada Mei 2018, "Orang-orang mengira saya melakukan semua operasi ini atau melakukan ini atau itu. Dan Anda tahu apa? Kita bisa melakukan scan wajahku, sayang. Saya takut memasukkan filler ke bibir saya. Aku tidak ingin merusak wajahku," tandas Bella Hadid

PAGE SIX