Bikin Baju Tenun untuk Song Kang, Didiet Maulana: Ngukur Pakai Ilmu Arsitektur

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Berawal dari mimpi, akhirnya Didiet Maulana bisa membuat baju tenun untuk bintang Korea Selatan, Song Kang/Foto: Instagram/Didiet Maulana

Berawal dari mimpi, akhirnya Didiet Maulana bisa membuat baju tenun untuk bintang Korea Selatan, Song Kang/Foto: Instagram/Didiet Maulana

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Usai membuat kebaya untuk para ibu-ibu hebat untuk acara program laporan kerja Oase Kabinet Indonesia Maju, Desainer Ikat Indonesia, Didiet Maulana diberikan kesempatan menantang membuat baju untuk Aktor Korea Selatan, Song Kang.

Kabar gembira tersebut, disampaikan Didiet di laman Instagramnya, Selasa 11 Januari 2022. "Gak pernah nyangka, aku yang udah 2 tahun ini tiada hari tanpa nonton drakor, tetiba diberi kepercayaan bikinin baju buat orang yang aku selalu nonton filmnya!"

Tak dimungkiri sebagai salah satu penggemar Drama Korea selalu ia selipkan doa, suatu gari nanti akan ada salah satu bintang Korea Selatan memakai baju tenun Indonesia buatannya. "Emang sih tiap nonton film korea selalu doa, one day akan ada yg pakai baju tenun Indonesia buatan kami."

Pucuk dicinta ulam pun tiba, tak disangka tiba-tiba tim manajemen Didiet dihubungi oleh tim RealFood Indonesia yang mendaulat Song Kang sebagai Brand Ambassador terbaru.

"Tiba-tiba managementku dihub team RealFood Indonesia yang memberikan kesempatan itu! Song Kang adalah brand ambassador nya yang terbaru!!" lanjutnya.

Desainer Ikat Indonesia ini tak menyangka jika doanya terkabul. Doaku terkabul. "Setengah ga percaya. Dan menantangnya adalah....ukuran kami hrs extra ngukur lewat virtual (ngukur lewat TV, pake ilmu skala arsitektur) dan....gak ada satupun tim di kantor yg boleh tau baju itu buat siapa! Karena biar surprise!

Saat kemudian bajunya sudah selesai, semua terkejut. "Pas bajunya dah jadi...semua kaget2...pas liat standee nya dan ternyata yg pakai SONGKANG!! OMOOOO...DAEBAKKKKk," tulisnya excited.

Bermula dari mimpi, ternyata bagi Didiet, mimpi harus dilakukan, karena dengan mimpi kita jadi semangat dan mengerjakan sesuatu jadi sepenuh hati. Dan jalannya akan terbuka.

"Jujur niatku ketika ingin baju tenun dipakai artis internasional adalah memperkenalkan tenun dan bikin perajin makin semangat. Mudah2an cerita ini bikin teman-teman jadi makin semangat bermimpi dan berkarya," lanjutnya.

Tak lupa sebabagi penutup keterangan foto, ia mengucapkan terima kasih untuk tim manajemen Songkang dan Realfood Indonesia.

Baca: Cerita di Balik Kebaya untuk Oase Kabinet Indonesia Maju Karya Didiet Maulana

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."