Eiger Rilis NFT Riki The Tiger, Kolaborasi dengan Project137

Kolaborasi dengan Project137, Eiger luncurkan aset NFT/Eiger

mode

Eiger Rilis NFT Riki The Tiger, Kolaborasi dengan Project137

Sabtu, 12 Maret 2022 14:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Brand produk kegiatan luar ruangan, Eiger Rilis NFT (Non Fungible Token) dalam waktu dekat. Koleksi NFT pertama Eiger itu akan menonjolkan karakter utama bernama Riki The Tiger. “Terjun ke dunia NFT merupakan hal baru bagi Eiger dan ini sejalan dengan salah satu strategi bisnis yang sedang dijalani yaitu pemanfaatan teknologi guna memberikan pengalaman baru bagi konsumen,” ujar CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri Christian H. Sarsono dalam keterangan persnya, Jumat 11 Maret 2022.

Aset NFT yang akan diluncurkan Eiger itu merupakan hasil kolaborasi sebuah rumah produksi dan NFT launchpad asal Bandung yaitu Project137. Riki The Tiger yang akan menjadi karakter utama dalam koleksi NFT pertama Eiger itu terinspirasi dari hewan khas Indonesia yang terancam punah yaitu harimau.

Pemilik aset nantinya dapat mengganti atribut karakter dengan pakaian ataupun aksesoris yang terinspirasi dari produk-produk Eiger Adventure.

General Manager E-Commerce Eiger Adventure Jason Wuysang menyebutkan koleksi NFT Eiger ini nantinya akan dijual dengan jumlah terbatas melalui platform OpenSea pada tahun ini. Eiger rilis NFT Riki The Tiger ini sebagai bentuk komitmen Eiger dalam melestarikan lingkungan dan alam, sebagian dari hasil pendapatan dari proyek kolaborasi ini akan disumbangkan untuk membantu konservasi hewan liar di Indonesia.

Tidak hanya itu saja, para pemilik aset NFT kolaborasi antara Eiger dan Project137 akan menerima banyak keuntungan baik itu pada platform daring maupun secara langsung. Jason pun mengatakan ke depan kemungkinan Eiger rilis NFT lebih banyak lagi. “Kolaborasi ini merupakan salah satu cara Eiger mengadaptasi perkembangan teknologi saat ini dalam membangun jembatan menuju Web 3 dan Metaverse. Kedepannya, tidak menutup kemungkinan Eiger akan berkolaborasi dengan lebih banyak pihak guna mendukung perkembangan industri kreatif dan digital di Indonesia,” kata Jason.

Baca: Eiger dan Musisi Ini Kolaborasi Menjaga Alam dalam Box Set Music For Adventure