Bella Hadid Gabung Metaverse, Rilis Koleksi NFT Bergaya Jepang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Sebuah gambar dari CY-B3LLA, koleksi NFT model Bella Hadid, 22 Juli 2022. Bagi Bella Hadid,

Sebuah gambar dari CY-B3LLA, koleksi NFT model Bella Hadid, 22 Juli 2022. Bagi Bella Hadid, "CY-B3LLA" merupakan cara baru bagi sang model untuk berinteraksi dengan para penggemarnya secara lebih intimate. reBASE/Handout via REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Supermodel AS Bella Hadid bergeser dari panggung peragaan busana ke metaverse dengan meluncurkan CY-B3LLA, koleksi Non-Fungible Token menampilkan karya seni yang dibuat dari pindaian tiga dimensi wajah dan tubuhnya.

Model 25 tahun itu mengatakan kepada Reuters dalam wawancara di New York bahwa dia tertarik dengan lingkungan dunia virtual atau metaverse itu dan ingin membuat "versi keren" dari dirinya semenjak terobsesi dengan video game selama pembatasan wilayah COVID-19.

Sebelumnya, dalam akun Instagram Bella menulis dia menciptakan NFT untuk "mendorong travel, komunitas, pertumbuhan, fantasi dan interaksi manusia."

NFT adalah aset digital yang ada di blockchain. Semua objek digital termasuk foto, video, musik dan teks bisa dibeli dan dijual sebagai NFT.

"Sangat menyenangkan," kata Hadid dikutip dari Reuters pada Jumat, mengenai proses yang dilalui, mengatakan hasilnya betul-betul persis dengan ekspresi wajahnya.

Koleksinya terdiri dari 11,111 NFT dan dibuat atas kolaborasi dengan platform minting NFT reBASE. Inspirasi untuk NFT CY-B3LLA hadir dari 10 negara berbeda, lewat masukan dari seniman-seniman lokal.

"Menarik melihat bagaimana versi saya yang dibuat mereka.. Ada banyak versi saya yang berbeda yang bisa Anda buat dan saya sama sekali tak pernah membayangkannya," kata dia.

Koleksi pertama yang dihadirkan adalah Hadid gaya robot yang terinspirasi dari Jepang. Tiap NFT juga berfungsi sebagai paspor ke komunitas global, untuk mendapatkan hadiah dan membuat pemiliknya punya akses ke acara resmi yang dihadiri langsung oleh Bella Hadid.

Belum diketahui kapan NFT ini bisa dibeli, tapi calon pembeli yang tertarik bisa mulai mendaftar secara daring. "Seru sekali melihat bagaimana orang-orang ingin terlibat," kata Hadid. "Setiap kali saya mengeluarkan sesuatu, rasanya seperti pesta ulang tahun, rasanya takkan ada yang datang. Jadi sangat senang melihat orang-orang benar-benar terlibat dan memahaminya."     

Baca: Bella Hadid Tampil Klasik dan Glamor Khas Italia di Festival Film Cannes

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."