Cara Maia Estianty Atasi Pertengkaran dengan Suami: Jangan Saling Menyalahkan

Maia Estianty. Foto: Instagram/@maiaestiantyreal.

cinta

Cara Maia Estianty Atasi Pertengkaran dengan Suami: Jangan Saling Menyalahkan

Kamis, 16 Desember 2021 10:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sama seperti pasangan suami istri lainnya, musisi dan pengusaha, Maia Estianty pernah berbeda pendapat atau bertengkar dengan sang suami, Irwan Mussry. Beragam pemicunya mulai dari perbedaan selera atau pandangan akan sesuatu. Jika pertengkaran terjadi, Maia dan suami berupaya menelaah permasalahan untuk berkompromi. Biasanya salah satu dari mereka akan mengalah untuk menurunkan emosi tinggi.

"Kadang-kadang harus tahu siapa yang harus ngalah duluan," jelasnya dikutip dari vlog yang diungah di kanal Youtube Titi dan Tian, Rabu, 15 Desember 2021.

"Kalo mang prinsip banget, ya kita bisa sampein 'gini karena begini'. Tapi kalau cuma selera dekor (rumah), ya sutralah ya. Ngalah juga gapapa," sambungnya.

Ia juga mengungkapkan pentingnya mencari solusi bersama saat menghadapi masalah rumah tangga. Ia dan suami sangat menghindari saling menyalahkan.

"Cari solusi, jangan 'kamu sih gini, kamu sih gitu'. kan konflik. Dan solusinya apa, ke depannya mau apa. Pokoknya jangan nyalahin karena itu akan jadi konflik (terus menerus)," tutur perempuan 45 tahun itu.

Selain berbagi kiat atasi pertengkaran dengan suami, Maia juga menuturkan sejumlah kelebihan suami di matanya. Menurut Maia, pengusaha jam tangan itu merupakan orang yang rendah hati, tidak arogan, dan memahami kekurangannya.

"Orangnya pengertian banget, memahami kekurangan aku banget," katanya.

Maia juga mengungkapkan Irwan penuh kasih sayang, tak hanya kepadanya, tapi juga ketiga anaknya dari pernikahan sebelumnya dengan musisi Ahmad Dhani. "Anak-anak pun sayang banget sama daddy-nya," tuturnya.

Sebagai informasi, Maia Estianty dan Irwan Mussry menikah pada 29 Oktober 2018 di Masjid Tokyo Camii, Tokyo, Jepang. Ini adalah pernikahan kedua bagi Maia Estianty setelah 10 tahun menjanda. 

Baca juga: Alasan Maia Estianty Menerima Pinangan Irwan Mussry: Jamin Tak Ada yang Berubah