Christian Siriano Lelang Gaun Tile Warna Biru-Kuning untuk Ukraina

Christian Siriano, perancang busana. Foto: Instagram/@csiriano

mode

Christian Siriano Lelang Gaun Tile Warna Biru-Kuning untuk Ukraina

Jumat, 11 Maret 2022 07:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Perancang busana, Christian Siriano memberi dukungan kepada rakyat Ukraina dengan melelang busana khusus rancangannya. Ia membuat gaun tile warna biru-kuning yang terinspirasi dari warna bendera Ukraina.

Sebagai seorang desainer, suara kami adalah pakaian kami!” kata alumnus “Project Runway” itu di Instagram, Rabu, 9 Maret 2022.

Perancang yang merupakan favorit bintang seperti Ariana Grande, Lizzo dan Lady Gaga, menambahkan bahwa “jika beberapa helai tulle dapat membantu menyelamatkan seseorang maka YA, kami akan menyumbangkan gaun ini kepada penawar tertinggi dan menggenapi sumbangan itu untuk Ukraina.”

Gaun model ball gown itu terbagi dua bagian, warna biru di sisi kiri dan warna kuning di sisi kanan, desain di area payudara dibuat selang-seling, potongan tile diakhiri dengan lipatan dramatis di satu bahu.

Saya sangat berharap seorang seleb mendapatkan ini dan mengenakannya di karpet merah Oscar,” komentar seorang pengikut, sementara yang lain berkata, “Itulah arti fashion! Terima kasih Christian.”

"Doa bersama siapa pun yang menderita saat ini," tambah Siriano di akhir keterangannya, bersama dengan emoji hati biru-kuning.

Siriano menambah daftar perancang busana dan rumah mode mewah yang telah memberikan sumbangan untuk Ukraina atau menghentikan operasi di Rusia selama beberapa minggu terakhir, seperti Burberry, Chanel, Gucci, Valentino, dan Louis Vuitton.

Supermodel Gigi Hadid juga mengumumkan bahwa dia akan memberikan sumbangan untuk membantu rakyat Ukraina.

“Saya berjanji untuk menyumbangkan penghasilan saya dari pertunjukan Musim Gugur 2022 untuk membantu mereka yang menderita akibat perang di Ukraina, serta terus mendukung mereka yang mengalami hal yang sama di Palestina,” tulisnya di Instagram akhir pekan kemarin.

Sama seperti kakaknya, Bella Hadid juga berkomitmen menyumbangkan sebagian pendapatannya di pekan mode untuk Organisasi Ukraina.

Kembali ke Chrstian Siriano, ia tidak menyebutkan kapan penawaran kreasi customnya akan berakhir, namun bagi yang berminat memiliki gaun cantik tersebut dapat menghubungi info@christiansiriano.com.

Baca juga: Akibat Invasi Rusia ke Ukraina, Valentin Yudashkin Dicoret dari Jadwal PFW 2022