Simpati Perang, Gigi Hadid Sumbang Gaji untuk Ukraina

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Model Gigi Hadid memperagakan koleksi terbaru desainer Isabel Marant dalam Paris Fashion Week di Paris, Perancis, 3 Maret 2022. REUTERS/Piroschka van de Wouw

Model Gigi Hadid memperagakan koleksi terbaru desainer Isabel Marant dalam Paris Fashion Week di Paris, Perancis, 3 Maret 2022. REUTERS/Piroschka van de Wouw

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model Gigi Hadid mengumumkan bahwa dia akan menyumbangkan gajinya dalam peragaan busana Musim Gugur 2022 untuk daerah-daerah terdampak perang. Ia akan memberikan pendapatannya itu untuk membantu rakyat Ukraina yang saat ini tengah menghadapi invasi dari pasukan Rusia di bawah pemerintahan Vladimir Putin sejak 24 Februari 2022.

"Memiliki jadwal fashion bulanan yang telah ditetapkan itu berarti saya dan kolega saya sering menghadiri koleksi fashion terbaru selama masa-masa yang memilukan dan traumatis dalam sejarah," tulis Gigi Hadid pada 7 Maret 2022.

Pada unggahannya itu ia menampilkan potretnya menghadiri catwalk dan berbagai pemotretan. Dia mengikuti temannya dan sesama model lain seperti Mica Argañaraz untuk membantu Ukraina dengan memberikan donasi. "Saya berjanji untuk menyumbangkan penghasilan saya dari pertunjukan Musim Gugur 2022 untuk membantu mereka yang menderita akibat perang di Ukraina, serta terus mendukung mereka yang mengalami hal serupa seperti di Palestina," tulisnya.

Konflik Ukraina - Rusia mendapat perhatian internasional. Tidak hanya politisi, namun para selebriti Hollywood pun ikut turun tangan dan beraksi dengan kasus itu. Melihat peristiwa yang terjadi di Ukraina, Gigi Hadid juga sempat menuliskan bahwa mata dan hati harus terbuka terhadap ketidakadilan terhadap manusia, "Semoga kita semua melihat satu sama lain sebagai saudara dan saudari, di luar politik, di luar ras, di luar agama. Pada akhirnya, nyawa tak berdosa membayar para pemimpin bukan perang." Perempuan kelahiran 1995 ini juga menuliskan dalam unggahannya, "Jangan ganggu Ukraina. Lepaskan Palestina. Perdamaian. Perdamaian. Perdamaian."

Baca: Cerita Desainer Kalung Mutiara Gigi Hadid di Pemotretan Sampul Majalah Instyle

DIAH RETNO ANDANI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."