Cerita Desainer Kalung Mutiara Gigi Hadid di Pemotretan Sampul Majalah Instyle

Salah satu sesi pemotretan Gigi Hadid untuk sampul majalah Instyle edisi Maret 2022. Foto: Instagram/@gigihadid

mode

Cerita Desainer Kalung Mutiara Gigi Hadid di Pemotretan Sampul Majalah Instyle

Kamis, 10 Februari 2022 09:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Supermodel, Gigi Hadid mengenakan kalung mutiara istimewa saat pemotretan sampul majalah InStyle edisi Maret 2022. Kalung mutiara dua tingkat tersebut dipersonalisasi dengan nama dia, Gigi, dan putrinya, Khai. Adalah Charlotte Alden, desainer dan pendiri Lottie, merek perhiasan asal New York, Amerika Serikat, yang membuatnya.

Alden, yang mendirikan lini perhiasan tersebut selama pandemi, menceritakan inspirasi pembuatan kalung bahan mutiara air tawar dan emas 14 karat yang dijual senilai USD 165 atau sekitar Rp2,4 juta.

“Saya pikir ini sangat menarik karena mengirimkan semacam pesan, terkait dengan yang ada di media,” kata Alden kepada Page Six Style, tampaknya pesan itu itu mengacu pada drama perpisahan Gigi Hadid dengan Zayn Malik, mantan pacarnya sekaligus ayah kandung dari Khai, terkait perselisihan keluarga dan Gigi memilih fokus mengurus anaknya.

Alden menambahkan bahwa dia merasa bahwa perjalanan Gigi Hadid mengasuh Khai adalah titik fokus utama dalam wawancaranya dengan InStyle, sehingga tampil mengenakan aksesori bertema ibu dan anak menjadi lebih relevan.

Alden, yang bekerja sebagai spesialis senior di rumah lelang online Paddle 8 yang sekarang sudah tidak berfungsi sebelum perusahaan bangkrut, berada di balik desain kalung tersebut, tetapi penata gaya selebriti Julia von Boehm-lah yang secara khusus memintanya untuk mengeja nama Gigi dan Khai.

“Dia (von Boehm) tahu persis apa yang diinginkan orang dan apa yang ingin mereka lihat,” tambah sang desainer.

Alden awalnya terhubung dengan von Boehm lewat direct message di Instagram, dengan sangat sedikit keyakinan bahwa dia akan meresponsnya kembali. Nyatanya penata gaya InStyle, yang telah bekerja dengan semua orang mulai dari Nicole Kidman hingga Reese Witherspoon, langsung merespons dan meminta melihat contoh karya Alden.

Hanya beberapa hari kemudian, Alden menerima permintaan untuk dua potong kustom yang akan dipakai Gigi Hadid saat pemotretan sampul majalah.

“Bisakah kamu mempercayainya? Saya masih terkejut. Sepertinya saya masih memprosesnya, ”kata Alden kepada Page Six. "Gigi Hadid adalah model top di dunia, yang juga terkenal”

Ia juga mengungkapkan penjualannya meningkat pesat sejak cerita sampul Gigi Hadid dirilis.

“Saya agak harus mengorbankan segalanya,” kata Alden. “Kamu harus percaya pada dirimu sendiri. Ada begitu banyak keraguan diri. Anda harus menempatkan diri Anda melalui itu. Tapi sekarang, apa pun yang terjadi, saya tahu saya memiliki kemampuan menghadapinya.”

Terkait perjuangan merintis bisnis, ia menyebut dirinya terjun langsung mengurus berbagai hal. 

"Saya tidak benar-benar mengalihdayakan bantuan," katanya. “Saya harus belajar cara membuat perhiasan, cara mencari bahan, cara memotret, cara mengedit gambar, media sosial, gaya, desain grafis, membuat situs web, pemasaran, PR, pers selebriti, influencer, akuntansi, keuangan, pemrosesan pesanan, hingga pengorganisasian, produksi," imbuhnya. "Saya benar-benar memperhitungkan semua uang yang saya hasilkan, saya masukkan kembali ke dalam bisnis," tukasnya.

Selain membuat kalung mutiara, Alden juga membuat anting "happy pill" berwarna merah dan putih untuk penampilan Gigi Hadid di sampul majalah Instyle Maret 2022 yang mulai beredar di kios koran dan majalah pada Jumat, 11 Februari 2022.

Baca juga: Curhat Gigi Hadid Soal Karier dan Pencapaian, Mulai dari Menghargai Hal Kecil