Kritik Wanda Hamidah untuk Euforia Fashion di Paris, Tidak Ada yang Instan

Wanda Hamidah. Instagram.com/@wanda_hamidah

mode

Kritik Wanda Hamidah untuk Euforia Fashion di Paris, Tidak Ada yang Instan

Sabtu, 5 Maret 2022 22:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Pada gelaran fashion dunia, Paris Fashion Week 2022 sedang berlangsung. Sederet desainer dan brand lokal dari Indonesia ikut hadir dalam acara yang digelar di Paris tersebut. Tentu saja, para desainer itu membawa nama Indonesia ke kancah internasional dengan produk lokal yang membuat banyak pihak turut bangga.

Namun, selain pujian perhelatan tersebut juga mendapat saran dan kritik dari artis senior Wanda Hamidah. Perempuan 44 tahun ini menuliskan kritik pribadi di laman Instastory miliknya, Jumat 4 Maret 2022. 

Wanda menuliskan jika gagal paham dengan desainer Indonesia yang membawa rombongan penonton dari tanah air untuk hadir dalam fashion show Paris Fashion Week.

"Gagal paham nih sama desainer Indonesia yang bawa penontonnya sendiri seabrek-abrek dari Indonesia di Paris Fashion Week," tulis Wanda Hamidah.

Tangkapan layar Instagram Stories Wanda Hamidah

Wanda sendiri berpendapat demikian bukan tanpa alasan, tetapi mengajak para pengikutnya untuk berpikir kritis. "Aku akan tetap mengajak kalian berpikir kritis kalau follow aku, karena aku ingin turut mencerdaskan kehidupan bangsa," imbuhnya.

Wanda tak memungkiri jika ia mencintai brand lokal atau produk Indonesia dan bangga dengan para desainer yang memulai dari nol, lalu merangkak bersusah payah agar bisa go internasional. "Im proud of them so much, tapi bukan yang itu, caranya bukan begitu, tidak ada yang instan."

Selain itu Wanda juga mengajak para pengikutnya untuk membaca dongeng bertajuk karya Hans Christian Andersen agar bisa memahami apa yang ditulisnya. Lalu tidak lupa untuk mencarai lebih banyak mengenai informasi Paris Fashion Week.

"Browsing-browsing cari Paris Fashion Week, link resminya aoa, lihat jadwalnya ada siapa saja, lihat sejarahnya, lihat bagaimana kurasinya untuk tampil di sana. Yuk yuk yuk kamu bisa, semangat!"

Sebagai informasi, acara yang dimaksud merupakan off schedule dari Paris Fashion Week, lalu untuk on schedule hanya didedikasikan untuk local brand Paris, sementara brand di luar Paris wajib membuat pagelaran sendiri dengan standar yang berlaku di Paris Fashion Week.

Baca: Mencegah Kanker Payudara, Wanda Hamidah Ajak Perempuan Agar Tidak Takut Periksa