Curhat Gracia Indri Tinggal di Belanda: di Sini ke Taman Deket

Gracia Indri. Foto: Instagram/@graciaz14

ragam

Curhat Gracia Indri Tinggal di Belanda: di Sini ke Taman Deket

Sabtu, 5 Maret 2022 08:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan presenter, Gracia Indri bagikan pengalamannya pindah ke Belanda hampir satu tahun lalu. Seperti kebanyakan orang menjalani masa adaptasi di tempat baru, Indri sapaan akrabnya juga mengalami fase itu. Beradaptasi dengan cuaca dan bahasa yang paling disorotinya.

"Namanya anak baru pasti harus adaptasi terutama bahasa dan cuaca," tulis Indri menjawab pertanyaan salah satu warganet dalam sesi Q & A di Instagram Stories, Jumat, 4 Maret 2022.

Soal Bahasa Belanda, Indri sapaan akrabnya mengaku agak sulit, tapi ia pantang menyerah terus belajar. Terkait cuaca, ia beradaptasi merasakan perubahan empat musim, yang belum pernah ia rasakan sebelumnya saat berlibur ke Belanda. Ditambah selama lebih dari tiga dekade, ia tinggal Indonesia yang beriklim tropis.

"Kalo cuaca namanya biasanya dtg ke sini liburan doang, pasti beda sama tinggal, bener2 ngerasain perubahan 4 musim secara biasa tinggal di tropis...but so far so good," kata perempuan 32 tahun itu.

Indri juga membagikan aktivitas menyenangkan yang dilakukannya di Belanda. Yaitu kegiatan yang bersinggungan dengan alam dan belum pernah dilakukannya saat di Jakarta.

"Senengnya di sini ke taman deket, jd bisa jalan2 santai sambil olahraga, terus naik sepeda. hal2 yg gak pernah aku lakuin sebelumnya," ungkapnya.

Tangkapan layar Instagram Stories Gracia Indri pada Jumat, 4 Maret 2022. Foto: Instagram/@graciaz14

Soal makanan, Indri mengatakan mudah menemukan kuliner khas Indonesia. Jadi, tak ada masalah berarti jika ia rindu masakan Indonesia.

"Kalo makanan mah gak pusing, di sini banyak makanan Indonesia kalo lagi kangen banget," katanya.

Di unggahan berikutnya, Indri mengungkapkan biasanya ia membeli masakan Indonesia, seperti rendang dalam jumlah yang dibutuhkannya. Lalu, ia menyimpannya ke dalam beberapa plastik di dalam freezer agar lebih awet dan hanya mengambil sesuai kebutuhannya.

"Aku sekali beli (rendang) setengah kilo, buat berdua mah banyak banget. Jd langsung aku pisahin jd beberapa plastik, jd cuma ambil yang mau aku makan aja, selebihnya aku masukin frezer dan itu kan bisa lama (tahannya)," tulisnya.

Indri mengungkapkan ia mempelajari trik itu dari penata rias Ely Agustina yang lebih dulu bermukim di sana. Ely juga yang membagikan rekomendasi nasi padang yang lezat kepadanya.

Gracia Indri diketahui pindah ke Belanda pada akhir April 2021. Kepindahannya itu dibagikan lewat vlog yang diunggah di kanal Youtube Dehakims milik Irfan Hakim, sahabatnya. Kala itu, ia mengungkapkan pindah ke Belanda demi kehidupan dan perjalanan baru untuknya.

"Untuk hidup baru dan perjalanan baru," ungkap Gracia Indri dalam Bahasa Inggris dikutip dari kanal YouTube deHakims, Sabtu, 24 April 2021.

Empat bulan kemudian, Gracia dilamar oleh kekasihnya, Jeffrey. Tak berselang lama, pada 20 November 2021, Gracia dan Jeffrey melangsungkan pernikahan yang hanya dihadiri keluarga dan kerabat. Sebelum menikah dengan Jeffrey, Gracia Indri pernah berumah tangga dengan David, keyboardist band Noah.

Baca juga: Gracia Indri Resmi Menikah, Anggun dan Simpel Berbalut Gaun Pengantin Putih