Monolog Batin, Salah Satu Dorongan Jessica Simpson Bebas dari Alkohol

Jessica Simpson. Instagram/@nicolechavezstyle

ragam

Monolog Batin, Salah Satu Dorongan Jessica Simpson Bebas dari Alkohol

Kamis, 3 Maret 2022 08:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Jessica Simpson sudah empat tahun bebas dari alkohol. Dalam wawancara terbarunya dengan Entrepreneur, ia sempat menjabarkan bagaimana monolog batin memandunya saat mengambil keputusan dalam kehidupan pribadi maupun profesional.

"Ketika saya berhenti minum, itu karena saya berhenti mendengar suara yang benar-benar saya percayai, dan saya tersesat tanpa dia," kata penyanyi With You itu saat ia memutuskan perlu melakukan perubahan dalam hidupnya.

Dalam memoarnya, Open Book (2020), ia masih mengingat jelas momen usai mengonsumsi beberapa minuman alkohol saat pesta Halloweeen. Ia bersikap tak seperti biasannya dan tidak dapat mendandani anak-anaknya.

"Saya takut membiarkan mereka melihat saya dalam bentuk itu," tulis Simpson saat itu. "Saya malu untuk mengatakan bahwa saya tidak tahu siapa yang memasukkan mereka ke dalam kostum mereka malam itu."

Malam itu, dia mengambil Ambien untuk membantunya tidur. Keesokan paginya, ia menulis, "Saya tidur, takut melihat mereka (anak-anaknya), takut mengecewakan mereka. Saya bersembunyi sampai mereka pergi, lalu minum."

Jessica juga mengisahkan ketika teman-temannya datang, ia bertekad berhenti minum minuman alkohol. "Saya harus berhenti. Sesuatu harus dihentikan. Dan jika alkohol yang melakukan ini dan memperburuk keadaan, maka saya berhenti."

Sejak itu, ia membulatkan tekad untuk lepas dari minuman alkohol. Pada 1 November 2021 lalu menjadi tonggak perayaan empat tahunnya bebas dari alkohol.

"Orang ini di pagi hari 1 November 2017 adalah versi diriku yang tidak bisa dikenali," tulis Simpson di samping foto dirinya sejak dia berhenti minum.

"Saya memiliki begitu banyak penemuan diri untuk dibuka dan dijelajahi. Saya tahu pada saat ini saya akan membiarkan diri saya mengambil kembali cahaya saya, menunjukkan kemenangan atas pertempuran harga diri internal saya, dan menantang dunia ini dengan kejelasan yang menusuk," dia ditambahkan.

Seorang teman Simpson memberi tahu People segera setelah itu bahwa penyanyi itu terharu hingga menangis karena dukungan luar biasa dari penggemar setelah membagikan lebih banyak kisahnya di media sosial.

"Itu sangat nyata baginya," kata sumber itu. "Dia menghabiskan setengah hari menangis. Itu sangat berarti baginya untuk mendengar dari orang-orang, mendengar cerita mereka dan tahu bahwa dia membantu bahkan satu orang."

Pada 11 November, Jessica Simpson menyanyikan lagi alias cover lagu Particles dari Nothing But Thieves — yang membahas masalah kecanduan. Dalam sebuah video musik yang disutradarai oleh Justin Coloma, dia duduk di kursi beludru magenta, dikelilingi oleh lilin dan kaca patri, bernyanyi tentang perjuangan melawan kecanduan akohol.

Baca juga: Kenang Perjuangan Hamil Anak Ketiga, Jessica Simpson Sempat Sesak Napas

PEOPLE