Curhat Bella Hadid Setop Konsumsi Minuman Alkohol sejak 6 Bulan Lalu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Model Bella Hadid berpose saat menghadiri pemutaran film

Model Bella Hadid berpose saat menghadiri pemutaran film "Tre piani" (Tiga Lantai) dalam acara Festival Film Cannes ke-74 di Cannes, Prancis, 11 Juli 2021. Bella Hadid menggunakan gaun avant garde dengan dada yang terbuka dan hanya ditutupi oleh kalung dramatis. REUTERS/Reinhard Krause

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Supermodel, Bella Hadid mengaku sudah berhenti minum minuman alkohol sejak enam bulan lalu. Menurutnya, sekarang ia tak mudah tergoda untuk mengambil minuman alkohol setelah dokternya sekaligus penasihat medis untuk merek minuman non-alkohol, Kin Euphorics menunjukkan kepadanya efek alkohol di otaknya.

"Saya sudah minum (alkohol) cukup banyak," kata Hadid, yang memutuskan untuk berhenti minum enam bulan lalu dikutip dari People, Sabtu, 22 Januari 2022.

"Saya menyukai minuman alkohol dan sampai pada titik di mana saya mulai, Anda tahu, membatalkan rencana keluar saat saya merasa seperti saya tidak akan bisa mengendalikan diri."

Hadid yang kini menjadi salah satu pendiri dan mitra Kin sejak September lalu menyadari bahwa tanpa alkohol bisa mengatasi kecemasannya, kabut otak dari penyakit Lyme-nya, dan kelelahan karena pekerjaan dan perjalanan yang terus-menerus.

"Saya tidak merasa perlu [minum alkohol] karena saya tahu bagaimana hal itu akan memengaruhi saya pada jam 3 pagi ketika saya bangun dengan kecemasan yang mengerikan memikirkan satu hal yang saya katakan lima tahun lalu ketika saya lulus SMA," kata adik Gigi Hadid ini.

"Hanya ada efek tanpa akhir dari. Anda tahu rasa sakit dan stres tetap ada dan beberapa minuman tidak terlalu berpengaruh," tukasnya.

Hadid sebelumnya berterus terang tentang kesehatan mentalnya pada November ketika dia membagikan foto dirinya menangis. "Media sosial itu tidak nyata. Bagi siapa pun yang berjuang, tolong ingat itu," tulisnya.

"Terkadang yang harus Anda dengar adalah bahwa Anda tidak sendirian. Jadi dari saya untuk Anda, Anda tidak sendirian. Saya mencintaimu, saya melihat Anda, dan saya mendengar Anda. Bantuan diri dan penyakit mental/ketidakseimbangan kimia adalah tidak linier dan hampir seperti rollercoaster yang mengalir dari rintangan … memiliki pasang surut, dan sisi ke sisi," tambahnya.

"Tapi saya ingin Anda tahu, selalu ada cahaya di ujung terowongan, dan rollercoaster selalu berhenti total di beberapa titik," pungkas Bella Hadid.

Baca juga: Ini Alasan Bella Hadid Kembali jadi Model Victoria's Secret setelah Rebranding

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."