Pesan Dukungan Pangeran William dan Kate Middleton untuk Ukraina

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kate Middleton dan Pangeran William

Kate Middleton dan Pangeran William

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di tengah invasi Rusia ke Ukraina, yang dimulai awal pekan ini, Pangeran William, 39, dan istrinya, Kate Middleton, 40, menunjukkan dukungannya untuk Ukraina dalam sebuah pernyataan yang dibagikan di akun Twitter bersama @KensingtonRoyal pada hari Sabtu, 26 Februari 2022.

"Pada Oktober 2020 kami mendapat hak istimewa untuk bertemu dengan Presiden Zelenskyy dan Ibu Negara untuk mengetahui harapan dan optimisme mereka untuk masa depan Ukraina," awal pernyataan dari pasangan itu.

"Hari ini kami berdiri bersama Presiden dan seluruh rakyat Ukraina saat mereka dengan berani berjuang untuk masa depan itu," lanjut pernyataan mereka, menambahkan emoji bendera Ukraina.

Pesan dukungan Pangeran William dan Kate muncul tak lama setelah Pangeran Harry dan Meghan Markle berbicara tentang invasi Rusia di Ukraina di pekan ini juga.

"Pangeran Harry dan Meghan, Duke dan Duchess of Sussex serta kita semua di Archewell berdiri bersama rakyat Ukraina melawan pelanggaran hukum internasional dan kemanusiaan ini juga mendorong komunitas global dan para pemimpinnya untuk melakukan hal yang sama," sebuah pernyataan yang diunggah ke situs web Archewell pada Kamis, 24 Februari 2022.

Rusia memulai invasi ke Ukraina awal pekan ini, menurut pemerintah Ukraina, dengan pasukan bergerak dari utara, timur, dan selatan.

Serangan itu masih berkembang, tetapi ledakan dan serangan udara telah dilaporkan, dengan ancaman meningkat terhadap ibukota, Kyiv, sebuah kota berpenduduk 2,8 juta orang. Sejumlah warga terlihat berusaha melarikan diri.

Agresi Presiden Rusia Vladimir Putin terhadap Ukraina telah banyak dikecam oleh masyarakat internasional, termasuk dengan sanksi ekonomi dan pasukan NATO yang berkumpul di wilayah tersebut. Putin, 69, menegaskan Ukraina memiliki hubungan bersejarah dengan Rusia dan dia bertindak untuk kepentingan apa yang disebut "penjaga perdamaian."

Selain Kate Middleton dan Pangeran William, sejumlah selebriti dunia seperti Angelina Jolie, Bella Hadid hingga Blake Lively beserta suaminya, Ryan Reynolds menyatakan dukungannya dan mengungkap akan membantu pengungsi dari Ukraina.

Baca juga: Kunci Sukses Kate Middleton Menjalani Perannya di Kerajaan, Yakin dan Tenang 

PEOPLE

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."