Kunci Sukses Kate Middleton Menjalani Perannya di Kerajaan, Yakin dan Tenang

Kate Middleton mengunjungi 282 East Ham Squadron, London, Inggris, Rabu, 21 April 2021. Ian Vogler via REUTERS

profil

Kunci Sukses Kate Middleton Menjalani Perannya di Kerajaan, Yakin dan Tenang

Minggu, 9 Januari 2022 10:28 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat Kate Middleton merayakan ulang tahunnya yang ke-40 pada pekan lalu, mereka yang telah bekerja dengannya selama dekade terakhir melakukan beberapa hal untuk merayakan diri mereka sendiri dan bersulang untuk pengaruh yang dia miliki melalui pekerjaan publiknya.

Duchess of Cambridge memulai pekerjaan kerajaan segera setelah pernikahan kerajaannya dengan Pangeran William pada tahun 2011. Saat dia diam-diam mencari perlindungan yang akan menandai pekerjaan publiknya, salah satu kunjungan pribadi pertamanya adalah ke East Anglia Children's Hospice.

Berbicara dengan para direktur dalam misi pencarian faktanya (dia masih mengenali koki yang membuat kue pada kunjungan pertamanya setiap kali dia kembali!), "Sudah jelas sejak awal dia ingin orang-orang memahami apa itu penitipan anak, apa perawatan paliatif adalah kebutuhan anak-anak dan keluarga," Tracy Rennie, direktur perawatan di EACH, mengatakan kepada People..

Maju cepat ke 2019 pada pembukaan rumah sakit Nook yang baru, kemampuan Kate untuk berbicara dengan keluarga yang ditinggalkan yang dia temui di fasilitas itu mengejutkan para profesional di tengah-tengahnya.

"Setelah itu, dia berkata, 'Ya ampun, bagaimana staf mengatasi emosi bekerja dengan keluarga-keluarga ini?' Saya berkata, 'Kami memiliki pelatihan dan pengalaman dengan keluarga selama bertahun-tahun.' Tanggapan saya kepadanya adalah, 'Saya akan mengatakan selamat untukmu,'" tambah Rennie.

Kate Middleton dan Pangeran William bagikan foto romantis saat merayakan malam Tahun Baru 2022, yang diabadikan fotografer Alex Bramall. Instagram.com/@dukeandduchessofcambridge

Menjelaskan sentuhan spesialnya, Rennie melanjutkan, "Dia memiliki kepercayaan diri yang alami dan tenang. Ketika dia tersenyum, seluruh wajahnya tersenyum."

Meskipun terkadang berhati-hati dan pemalu, dia tetap teguh pada apa yang ingin dia capai melalui pekerjaan kerajaannya. Dan dorongan itulah yang membuatnya mendirikan yayasan baru seputar minatnya pada anak usia dini. Setelah setahun meneliti apa yang orang tua, pengasuh, dan guru ingin lihat terjadi untuk anak-anak usia 0-5 tahun (termasuk survei nasional yang inovatif), dia mendirikan cabang Royal Foundation yang didedikasikan untuk perkembangan anak.

Dia pergi ke sebuah sekolah di Harrow, barat laut London pada tanggal 24 November di mana anak-anak usia 12-13 belajar pelajaran tentang ilmu perkembangan otak bayi sehingga mereka dapat lebih siap dalam profesi masa depan - atau bahkan saat mereka bermain dengan adik-adik mereka. Selama kunjungannya, dia dengan mudah berpindah dari meja ke meja untuk ikut serta dalam latihan bersama anak-anak.

"Ini bukan hanya para ilmuwan yang berbicara tentang otak - ini adalah perubahan nyata dari praktik dan perilaku yang penting," kata Dr. Elizabeth Rapa, seorang ilmuwan senior dari proyek SEEN Universitas Oxford yang menemani Kate dalam kunjungannya ke sekolah Nower Hill, di Harrow, London.

"Dia benar-benar mengerti bagaimana kita perlu memberikan lebih banyak gravitasi untuk [subjek] ini dan bahwa setiap orang perlu memahami dan membuat hubungan antara perkembangan otak Anda dan kesehatan jangka panjang Anda di masa depan."

Kate juga memiliki minat yang mendalam untuk mematahkan stigma seputar kesehatan mental pada orang muda dan keluarga. Itu adalah tujuan yang dia perjuangkan sejak bulan-bulan pertama kehidupan pernikahannya satu dekade lalu, ketika dia mengadopsi aksi amal untuk Ketergantungan.

Oktober lalu, dia berbicara dengan otoritas pada konferensi khusus yang diselenggarakan oleh badan amal sekutu, Forward Trust, menggarisbawahi pesan bahwa tantangan saat ini sering berakar pada masa kanak-kanak dan masa lalu.

Kecanduan "sangat jarang dibahas sebagai kondisi kesehatan mental yang serius," kata Kate. "Dan jarang kita meluangkan waktu untuk mengungkap dan sepenuhnya memahami akar penyebab mendasarnya."

Kate Middleton saat mengunjungi Sekolah Menengah Nower Hill, London, Inggris pada hari Rabu, 24 November 2021. Instagram.com/@dukeandduchessofcambridge

Sementara pertemuan itu mungkin berpusat pada pidatonya, Kate memiliki cara untuk membantu meredakan kegelisahan para hadirin seperti mantan tahanan, keluarga pecandu, dan orang-orang dalam pemulihan.

"Mereka berjalan dengan baik karena kemanusiaan yang sama dan semua itu ditetapkan oleh kepemimpinan Duchess. Kami tahu bagaimana acara ini bisa sangat kaku dan formal dan yang satu tidak - dan itu karena cara Duchess ," kata CEO Forward Trust, Mike Trace.

Kunjungan pertamanya dengan badan amal (ketika itu disebut RAPt) adalah di penjara sekitar tujuh tahun yang lalu dan Kate tetap berhubungan dengan beberapa wanita yang dia temui hari itu dan terus mengikuti perkembangan mereka.

"Kami menempatkannya di sebuah ruangan dengan enam tahanan wanita dan itu bisa saja salah besar," kenang Trace. "Tapi itu tidak terjadi karena dia mengerti dan terhubung dan berempati dengan apa yang mereka bicarakan dan merespons dengan sangat positif."

Dia menambahkan, "Dia benar-benar pandai dalam empati manusia. Apa pun kesalahan yang dilakukan orang dalam hidup, atau yang sedang mereka perjuangkan, mereka memiliki kemanusiaan dasar seperti kita semua dan dia mengerti."

Dan ketika peristiwa tertentu membutuhkan sedikit spontanitas, kepribadian Kate yang ceria terlihat. Relawan Pramuka Eddie O'Rourke, 30, melihat secara langsung chemistry antara Kate dan William ketika dia dan pasukannya dari Distrik Tenggara Glasgow bergabung dengan mereka untuk jalan-jalan di bulan Oktober. Pasangan itu mengambil bagian dalam latihan lingkungan, membuat bola basah dari benih, lumpur lengket, tepung dan air dan kemudian menanamnya. Pada satu titik, Kate mengancam akan menggosok kotoran berlumpur di wajah William. Dia mengejek mundur dan tertawa.

"Tahukah kamu? Mereka tetap main-main meskipun mereka adalah pasangan kerajaan yang terkenal ini," kata O'Rourke.

Salah satu fokus dan perhatian Kate adalah kesehatan mental anak-anak dan kesejahteraan keluarga. Di Pusat Anna Freud, ketua Michael Samuel mengatakan dia "telah menjalankan perannya dengan penuh semangat dan kasih sayang."

Mereka percaya bahwa melalui dukungannya, organisasi telah "mampu menjangkau ratusan ribu anak-anak dan remaja yang jika tidak, tidak akan menerima dukungan yang kami tawarkan," tambahnya.

Dan sejak keterlibatan resminya dimulai pada 2016, pengetahuannya semakin berkembang. Samuel menambahkan, "The Duchess memiliki pemahaman yang canggih tentang skala masalah dan pentingnya mengatasinya, tidak hanya untuk di sini dan sekarang tetapi untuk masa depan.

“Kesehatan mental anak memiliki dampak besar pada kualitas hidup di kemudian hari. HRH telah menunjukkan visi dan komitmen dalam mendirikan The Royal Foundation Centre for Early Childhood, yang didirikan dengan bimbingan ahli dari Anna Freud Centre. Dia juga menginspirasi pengembangan Sekolah Sehat Mental, sebuah situs web yang dijalankan oleh Pusat yang menyatukan sumber daya, informasi, dan saran kesehatan mental yang terjamin kualitasnya untuk semua sekolah di seluruh Inggris."

Baca: Kate Middleton bagi 3 Tips Menjadi Ibu dengan Aturan yang Simpel