Atalia Praratya Suka Desain Baju Ivan Gunawan: Bisa Dinikmati dan Dipakai

Atalia Praratya Kamil saat menghadiri peragaan busana Ivan Gunawan Prive di Gedong Putih, Jawa Barat, pada Rabu, 23 Februari 2022. Foto: Dok. Ivan Gunawan

mode

Atalia Praratya Suka Desain Baju Ivan Gunawan: Bisa Dinikmati dan Dipakai

Kamis, 24 Februari 2022 10:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Bandung - Istri Gubernur sekaligus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil atau Atalia Praratya mengaku sudah sejak tiga tahun lalu menjadi penggemar koleksi Mandja Hijab, merek busana muslim rancangan Ivan Gunawan  yang dirilis lima tahun lalu.

"Saya adalah yang termasuk sangat mengidolakan kak Igun (sapaan akrab Ivan Gunawan), terkait dengan karya-karyanya yang luar biasa. Bahkan saya hampir setiap tahun menggunakan karya-karya kak Igun di Hari Raya," ujarnya saat ditemui di peragaan busana Ivan Gunawan Prive koleksi Hari Raya 2022 di Gedong Putih, Jawa Barat, Rabu, 23 Februari 2022.

"Tak hanya Idul Fitri, Idul Adha juga dan kegiatan fashion muslim lainnya. Saya menggunakannya karena rancangan kak Igun favorit saya," sambung istri Ridwan Kamil itu.

Lantas, apa daya tarik desain busana Ivan Gunawan bagi Atalia? Di matanya, rancangan desainer 40 tahun itu tak hanya elok saat dipakai model, tapi juga tetap indah dikenakan perempuan berbagai kalangan dengan berbagai bentuk tubuh.

"Saya senang sekali karena karya-karya beliau bisa dinikmati dan digunakan, tidak hanya oleh peragawati yang badannya kecil-kecil tinggi, tapi ternyata bisa dipergunakan oleh banyak masyarakat kita bisa dalam segala bentuk dan ukuran," jelasnya.

Saat menghadiri peragaan busana di sore hari kemarin, Atalia mengenakan salah satu koleksi Mandja Hijab Hari Raya 2022 yang bertajuk "Time Flies". Ia tampil anggun dalam balutan gaun bermotif hijau dilengkapi detail plisket serta ruffle warna krem di bagian lengan atas. Ia melengkapi penampilannya dengan belt dan jilbab warna senada ruffle. Tak hanya baju yang dikenakan, ia mengaku sudah menandai beberapa model pakaian lain yang disukainya untuk dibeli.

"Jadi, tadi ada yang langsung beberapa yang saya kasih contreng, mudah-mudahan nanti tinggal colek kang Emil untuk belikan," tuturnya sambil tertawa.

Soal desain busana favoritnya, Atalia mengaku menyukai bahan silk halus dengan potongan di pinggang atau tambahan detail ikat pinggang minimalis.

Selain berkisah soal desain busana muslim Ivan Gunawan, Atalia juga mengapresiasi presenter acara bincang-bincang Brownies itu karena karya-karyanya juga berdampak ke hajat hidup orang banyak.

"Saya mengapresiasi kakak Igun ini bukan hanya beliau sebagai seorang desainer, sebagai seseorang yang menghasilkan karya, tapi bagaimana kemudian karya itu bisa mampu menghidupi banyak orang dan bagaimana menyerap tenaga kerja yang banyak," tutur ibu tiga anak itu.

"Tidak hanya berpikir profit (keuntungan) sendiri, tapi bagaimana beliau banyak melakukan kegiatan sosial di masyarakat, banyak juga membantu dalam kaitannya berbagi inspirasi, mengedukasi, khususnya kepada siswa-siswi SMK atau SMA. Saya berharap ini bisa jadi inspirasi bagi desainer lain dengan kita memberikan kontribusi kepada masyarakat, maka otomatis kita mendapatkan banyak manfaat lainnya," tandas Atalia Praratya.

Baca juga: Makna Hijab bagi Atalia Praratya: Lebih dari Sekadar Busana