5 Fakta Menarik Drakor Forecasting Love and Weather yang Dibintangi Song Kang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Song Kang dan Park Min Young dalam drama Korea Forecasting Love and Weather. Dok. Netflix.

Song Kang dan Park Min Young dalam drama Korea Forecasting Love and Weather. Dok. Netflix.

IKLAN

4. Tantangan untuk pemain

Mengangkat kehidupan para pekerja di layanan cuaca, Park Min Young mengaku sempat meragukan keputusannya mengambil peran sebagai Jin Ha-kyung.

“Saya sempat berpikir apakah ini keputusan yang salah karena semuanya terasa baru. Jika ini adalah drama medis atau hukum, saya dapat mempelajari terminologinya dari serial lain. Namun karena ini tentang layanan cuaca, saya tidak ada ide sama sekali. Saya harus belajar dari menonton banyak dokumenter. Saya bangga karena berhasil melaluinya.”

Aktor Song Kang juga memberikan pendapat yang serupa. “Sangat sulit untuk membiasakan diri dengan terminologi di serial ini. Oleh karena itu, saya menonton berbagai dokumenter cuaca dan memperhatikan bahwa ternyata mereka pun kesulitan mengucapkan terminologi tersebut. Saya pikir wajar saja kalau saya juga kesulitan,” ungkap aktor 27 tahun itu.

Song Kang dalam drama Korea Forecasting Love and Weather. Dok. Netflix.

5. Hubungan karakter dan cuaca

Drama ini menampilkan berbagai karakter menarik dengan kepribadian yang berbeda-beda. Para pemain pun mencoba mendeskripsikan karakter mereka dengan mengaitkannya pada cuaca.

Park Min Young menyamakan Ha-kyung dengan “bulan November yang dingin”, sementara Song Kang memilih “hujan panas yang turun saat matahari bersinar” untuk Lee Si-woo. Aktris Yura yang memerankan Chae Yu-jin menjelaskan bahwa “dia seperti cuaca yang terlihat mendung dari jendela, namun ternyata lebih panas ketika keluar”.

Aktor Yoon Bak sendiri memiliki deskripsi unik mengenai karakternya, “Han Ki-jun adalah orang yang sangat konsisten sehingga tidak bisa disamakan dengan cuaca. Dia tidak cocok mewakili cuaca yang biasanya tidak bisa ditebak.”

Drama Korea Forecasting Love and Weather tayang perdana pada Sabtu, 12 Februari 2022 di Netflix. Terdiri dari 16 episode, drama ini tayang setiap Sabtu dan Minggu.

Baca juga: Ragam Hand Bag Park Min Young dalam Drakor Forecasting Love and Weather

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."