Rumah Mode Dolce & Gabbana Bakal Rilis Produk Kecantikan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Koleksi Dolce & Gabbana untuk musim semi/musim panas 2020 di Milan Fashion Week (Instagram/@dolcegabbana)

Koleksi Dolce & Gabbana untuk musim semi/musim panas 2020 di Milan Fashion Week (Instagram/@dolcegabbana)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Rumah mode asal Italia, Dolce & Gabbana bakal merilis produk kecantikan. Menurut CEO rumah mode Dolce & Gabbana, Alfonso Dolce  produk kecantikan itu akan dikembangkan oleh ia bersama tim baru di kantor pusat Milan. Pengembangan ini dipercaya dapat menciptakan hal kreatif dengan koleksi yang lebih transversal.

Dengan demikian Dolce & Gabbana telah menjadi rumah mode Italia pertama yang membawa divisi kecantikannya sendiri. Hal ini dipercaya dapat merangkul konsumen yang lebih muda.

"Ini akan membawa merek lebih dekat dengan pelanggan setia kami dan juga pelanggan baru dari kaum Gen Z," ujar Dolce dilansir Indian Express, Senin, 21 Februari 2022.

Langkah ini diambil setelah adanya kesepakatan lisensi dengan Shiseido pada tahun lalu. Ini merupakan kesepakatan baru setelah Dolce & Gabbana meluncurkan wewangian 30 tahun lalu.

Merek mode mewah lainnya telah lama memiliki segmen kecantikan, namun hanya sedikit yang menangani manufaktur dan distribusinya sendiri seperti Chanel dan Dior.

Sedangkan wewangian telah lama menjadi standar kecantikan bagi banyak rumah mode. Kehadiran kosmetik menjadi salah satu cara untuk menjangkau pelanggan yang lebih muda, seperti Gucci dan Hermes yang menawarkan palet warna cat kuku botolan yang elegan.

Gianluca Toniolo, kepala eksekutif operasi baru Dolce & Gabbana Beauty, dan mantan direktur pelaksana wewangian dan kosmetik ritel perjalanan global LVMH mengatakan bahwa Dolce & Gabbana memiliki target untuk menumbuhkan pasar kosmetik dari 2 persen menjadi 15 persen dari bisnis kecantikannya dalam lima tahun.

Secara umum, industri kecantikan telah menghasilkan 1 miliar Euro dalam pendapatan ritel tahunan.

Divisi baru dari Dolce & Gabbana ini akan terdiri dari wewangian, kosmetik, dan produk perawatan kulit. Wewangian baru akan diluncurkan tahun depan dan disusul dengan kosmetik.

"Tujuan strategis pertama dari kategori kecantikan di Dolce & Gabbana adalah untuk menciptakan hubungan yang kuat dengan mode," kata Toniolo.

"Domenico Dolce dan Stefano Gabbana terlibat dengan cara yang sama seperti dalam mode, dan ini akan memungkinkan kita untuk berbicara dalam bahasa yang sama baik dalam mode dan kecantikan," lanjutnya.

Strategi baru ini juga memungkinkan merek tersebut untuk memposisikan ulang produk kecantikannya dengan mitra ritel terpilih yang telah menjual busana mereka, tetapi juga memperluas secara geografis, misalnya ke Amerika Serikat, tempat kosmetik Dolce & Gabbana saat ini tidak dijual.

Rencana ekspansi kecantikan Dolce & Gabbana bertepatan dengan bidang diversifikasi lainnya, termasuk desain rumah, yang akan diluncurkan lebih lanjut di Milan Furniture Fair berikutnya pada bulan Juni, serta produk makanan dan minuman melalui serangkaian kemitraan. Alfonso Dolce mengatakan bisnis baru memberikan kesempatan bagi mereka untuk berdialog dengan pelanggan melalui cara baru.

Baca juga: Jennifer Lopez Anggun bak Ratu dengan Jubah Floral Dolce & Gabbana

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."