Tips Merintis Bisnis Kuliner ala Prilly Latuconsina, Kreatif Ciptakan Ide Unik

Prilly Latuconsina. (Instagram/@prillylatuconsina96)

karir

Tips Merintis Bisnis Kuliner ala Prilly Latuconsina, Kreatif Ciptakan Ide Unik

Jumat, 18 Februari 2022 13:08 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Pengusaha, dan Produser, Prilly Latuconsina tidak hanya menjalani peran sebagai pekerja seni, saat ini, tepatnya mulai tahun 2021 kemarin ia juga tengah merintis bisnis baru yang concern pada kuliner belum lama ini.

"Bisa dibilang ketemu sama partner buat menjalani bisnis itu rasa deg-degan kok berani banget gue, tapi karena gue yakin dan percaya kalau bisa ya udah dijalani," ucapnya dalam kanal YouTube Ngobrol Sore Semaunya milik Putri Tanjung.

Founder restoran Picknick Yuk Nona Manis dan Nona Judes ini mencontohkan era pandemi Covid-19 yang mengubah tatanan kehidupan banyak orang. Menurutnya di masa pandemi ini, gaya hidup masyarakat yang banyak mengalami perubahan mau tak mau membuat pengusaha harus berinovasi agar bisnisnya bertahan dan tetap tumbuh.

Lantas apa tantangan yang dihadapi Prilly dalam menjalankan bisnis kuliner yang sedang dikembangkannya. "Lifestyle sekarang berubah, orang banyak masak di rumah, jadi jarang yang pesan delivery makanan karena lebih hemat. Kita akhirnya kalau buka bisnis harus menciptakan ide yang dibutuhkan konsumen," jelas pemeran film Kukira Kau Rumah ini.

Oleh sebab itulah, Prilly merasa kalau dirinya harus mulai kreatif memikirkan apa yang lagi tren dan dicari orang. "Beneran harus nemu ide gila, karena tren ebrubah terus. Makanya aku kepikiran buat resto yang konsepnya piknik, makan di bawah, karena aku melihat banyak yang kurang piknik," selorohnya.

Tantangan menjadi pengusaha berbeda saat menjadi pemeran film, bisa dibilang seperti lari maraton. "Rasanya never ending stress banget, parah ya pagi-pagi kita harus menerima laporan soal bisnis," selorohnya.

Namun yang pasti, Prilly membagi tips jika ingin terjun dalam dunia bisnis, termasuk bidang kuliner. Mulai dulu dengan memahami tren lifestyle yang selalu berubah, tidak bisa disamakan seperti dulu, mesti ada hal beda yang sesuai sama kebutuhan.

Tentu saja dalam menjalani bisnis dan aktivitas lainnya ada jalan terjal atau jatuh bangunnya. "Kunci yang aku pegang sih melatih mental sekuat baja dan gue selalu mikir rasa sedih atau jatuh yang gue almi datangnya sementara, nanti akan ada hal baik. Justru kita harus kuat menjalani berbagai kondisi." pungkasnya.

Baca: Jadi Duta Kanker Serviks, Berikut Sederet Kegiatan Prilly Latuconsina