Jadi Duta Kanker Serviks, Berikut Sederet Kegiatan Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina (kanan) menjadi pembicara dalam webinar Ayo Cegah KANKER SERVIKS dengan Vaksinasi HPV dan Deteksi Dini SEKARANG JUGA, dalam rangka Hari Kanker Sedunia, Jumat 4 Februari 2022. (Tangkapan layar webinar)

ragam

Jadi Duta Kanker Serviks, Berikut Sederet Kegiatan Prilly Latuconsina

Sabtu, 5 Februari 2022 10:35 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Prilly Latuconsina membagikan sederet kegiatannya bersama Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) sebagai Duta Cegah Kanker Serviks. Penggalangan dana salah satu aktivitas utamanya.

"Alhamdulillah banget kemarin baru saja bekerja sama dengan Es Teh Indonesia. Jadi Es Teh Indonesia bekerjasama dengan Kicks, kita menjual es teh dengan tema 'Kanker Serviks' yang sebagian hasil penjualannya akan disumbangkan ke Yayasan Kanker," jelas Prilly Latuconsina selaku Duta Cegah Kanker Serviks saat diskusi daring, Jumat, 4 Februari 2022.

Lebih lanjut, Prilly menceritakan bahwa dari kerja sama tersebut telah terjual 200.000 gelas es teh yang hasil penjualannya sebagian disumbangkan ke Yayasan kanker.

"Akhirnya hasil uangnya kemarin dibelikan mobil untuk transportasi yang sedang pengobatan kanker supaya nggak usah repot mikirin biaya transport-nya. Bisa diantar jemput. Jadi itu mobil untuk Rumah Singgah. Siapa pun yang ingin ke rumah singgah dan ingin berobat, nggak usah memikirkan transportasi lagi," sambungnya.

Selain penggalangan dana melalui penjualan minuman, Prilly juga menjelaskan bahwa kegiatan lain yang dia lakukan sebagai Duta Cegah Kanker Serviks bersama Kicks termasuk menjual gelang harapan serta terlibat talkshow tentang kanker serviks ke beberapa universitas.

"Terus sebelumnya juga kita sempat menjual gelang harapan yang hasilnya juga disumbangkan ke Yayasan Kanker, ke orang-orang yang sedang berobat dan penyintas kanker juga untuk perawatannya," ujar Prilly.

"Aku senang juga karena sebelum pandemi kita talkshow ke kampus-kampus. Kita keliling kampus. Dan surprisingly mereka masih asing banget sama yang namanya vaksin serviks. Makanya waktu itu seminarnya sangat berjalan dengan lancar. Banyak sekali orang yang bertanya vaksin itu apa dan berani ke dokter," tutupnya.

Menjadi Duta Cegah Kanker Serviks sejak 14 Agustus 2017, Prilly mengaku merasa senang mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan bersama Kicks. Dengan kegiatan tersebut, Prilly pun banyak membantu masyarakat untuk peduli terhadap kanker serviks.

"Alhamdulillah selama aku menjadi duta, banyak banget kegiatan yang diadakan oleh Kicks, dan aku juga bisa terlibat. Akhirnya banyak membantu orang-orang. Banyak ketemu dengan penyintas kanker juga dan sharing banyak hal tentang kanker serviks," tutupnya.

 
Baca juga: Berawal DM Instagram, Awal Prily Latuconsina Jadi Pemilik Persikota Tangerang