Positif Covid-19 Kedua Kalinya, Nana Mirdad Alami Sakit Tenggorokan dan Demam

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Nana Mirdad. Instagram.com/@nanamirdad_

Nana Mirdad. Instagram.com/@nanamirdad_

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Nana Mirdad mengabarkan bahwa dirinya positif Covid-19 untuk kedua kalinya. Sementara suami, Andrew White, dan kedua buah hati mereka, Jason Deandra White dan Sarah Deana White, negatif Covid-19. Kini, ia tengah jalani isolasi mandiri (isoman) di kediamannya sejak Rabu kemarin.

"Thank God Andrew and anak2 sehat. Badanku emang lagi kecapean bgt seminggu ini jadi aku aja yg drop sepertinya," tulisnya di Instagram Stories, Rabu malam, 16 Februari 2022.

Dibandingkan saat terpapar Covid-19 kali pertama, lanjut Nana, gejala yang dirasakannya saat ini terbilang ringan.

"Gejala ngga seberapa dibanding dulu. Cuma mild (ringan) aja, fever (demam), flu dikit, sore throat (sakit tenggorokan), and lemes aja," jelas anak sulung Lyndia Kandou dan Jamal Mirdad ini.

"Other than that i'm fine. But tetap isolasi niih," sambungnya.

Tangkapan layar Instagram Stories Nana Mirdad mengabarkan dirinya positif Covid-19 untuk kedua kalinya, sementara suami dan dua anaknya negatif Covid-19. Foto: Instagram/@nanamirdad_

Nana juga mengungkap alasannya tak berbagi saat positif Covid-19 kali pertama karena gejala yang dirasakannya cukup berat. Nana dan Andrew sempat pingsan. Bahkan Nana alami pneumonia dan long covid

"Kita sekeluarga pernah + (Covid-19) tahun lalu tapi emang ngga cerita karena waktu itu lumayan berat all the symptom-nya dan it was really difficult for us," tuturnya.

Dua minggu setelah isoman di vila yang mereka sewa, ia dan Andrew dinyatakan negatif Covid-19, sementara anak bungsunya satu bulan kemudian. Untuk anak sulungnya, selalu negatif hasilnya tiap kali tes swab PCR.

Tangkapan layar Instagram Stories Nana Mirdad mengungkap perbedaan kondisinya saat terpapar Covid-19 kali pertama tahun 2021. Foto: Instagram/@nanamirdad_

"Waktu itu Sarah positif ampir sebulan, aku sama Andrew 2 mingguan. Jason...padahal tetep kumpul sama kita tapi ajaib selama sebulan itu selalu negatif hasil PCR-nya, puji Tuhan," ujarnya.

"Kali ini benar-benar aku aja yang bergejala dan +, tapi gejala untungnya ga separah dulu," lanjutnya.

Ia pun meminta maaf baru berbagi cerita tentang ia dan keluarga terpapar Covid-19 di tahun lalu. "Maafkan kita diem," ungkapnya. Di penghujung curhatnya, Nana Mirdad menyemangati orang-orang yang tengah berjuang melawan Covid-19.

Baca juga: Yang Dirasakan Nana Mirdad dan Keluarga usai Vaksin AstraZeneca Dosis Pertama

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."