Terpapar Covid-19, Luna Maya: Berusaha Tidak Panik dan Isi Waktu dengan Nonton

Luna Maya/Foto: Instagram: Luna Maya

kesehatan

Terpapar Covid-19, Luna Maya: Berusaha Tidak Panik dan Isi Waktu dengan Nonton

Rabu, 16 Februari 2022 09:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Model, dan Pengusaha, Luna Maya menceritakan pengalamannya saat menjalani isolasi mandiri di rumah karena terpapar Covid-19 varian Omicron. Ia mengatakan hampir setiap hari menjalani antigen dan beberapa kali juga PCR.

"Jadi selama enam hari lima malam, sempat si babang omi datang mengakhiri. Alhamdulillah hari keenam dan ketujuh negatif. Ternyata enggak selama yang dipikir, ya," ucap Luna di kanal YouTube Luna Maya yang diunggah, Selasa 15 Februari 2022.

Pemilik Nama Beauty ini menjalani hari-hari isolasi mandiri dengan tetap kerja dari rumah, menonton film yang belum sempat dilihat, istirahat maksimal, dan tetap menjaga kesehatan agar lekas pulih.

"Cuma kalau dipikir-pikir rasanya kayak pusing, demam, lemas, dan minum paracetamol demamnya reda. Jadi total enam hari aku istirahat, sempat khawatir karena saya kan ada asma ya, termasuk komorbid," ungkapnya.

Luna menganjurkan bagi yang sedang terpapar kalau bisa jangan parno, tetap makan sehat dan taati protokol kesehatan. "Alhamdulillah sudah bisa dilalui, sekarang bisa beraktivitas lagi. Asal tetap jaga kesehatan, jadi kalau pun jatuh sakit kitanya udah persiapan," saran Luna Maya.

Sebagai informasi, selain batuk kering, nyeri tenggorokan dan mudah lesu, gejala umum yang dapat dijumpai pada varian Omicron adalah pilek/hidung tersumbat (27 persen), sakit kepala (36 persen), demam (18 persen) dan nyeri perut (5 persen). Sedangkan pasien yang tidak bergejala sekitar 35 persen.

Gejala umum ini dikatakan cukup ringan sehingga banyak yang mengabaikan dan cenderung menganggapnya sebagai flu biasa. Erlina mengimbau kepada masyarakat untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat jika sudah menemukan beberapa gejala di atas agar teridentifikasi positif COVID-19 atau tidak.

Baca: Nama Beauty Milik Luna Maya bagi Tips Riasan Mata Agar Tetap Stunning