MUA Bobbi Brown bagi Tips Makeup Glowing, Mulai dari Hidrasi Kulit Wajah

Ilustrasi wanita makeup mata. Freepik.com/Lifeforstock

kecantikan

MUA Bobbi Brown bagi Tips Makeup Glowing, Mulai dari Hidrasi Kulit Wajah

Selasa, 15 Februari 2022 14:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Aplikasi TikTok tak hanya berisi tarian yang diiringi irama beragam lagi, tetapi juga banyak tips yang bisa menunjang penampilan kamu sehari-hari. Salah satunya ialah akun milik Makeup Artist kesohor Bobbi Brown. Pendiri Jones Road Beauty ini juga membahas tata rias yang bisa dijadikan inspirasi berbagai usia, tak hanya untuk remaja.

“TikTok mungkin telah dimulai sebagai platform Gen-Z, tetapi demografinya pasti telah berkembang,” katanya kepada Vogue. “Ada 50+ penonton yang kuat dan sangat vokal di TikTok dan komunitas itu sangat mendukung saya. Selama lebih dari 30 tahun, pesan saya secara konsisten adalah tentang menjadi otentik dan diri Anda sendiri, dan audiens TikTok tampaknya mendambakan pesan itu. Kita semua perlu mendengar lebih banyak pesan positif seputar perawatan diri dan cinta diri saat ini."

Berikut tips makeup glowing ala Bobbi Brown yang bisa kamu sontek:

1. Rawat kulit wajah

“Saya tidak berpikir orang sering menyadari bahwa ketika Anda tidak melihat atau merasakan yang terbaik, itu hanya karena Anda lelah. Ketika saya merasa seperti itu, pertama-tama saya memastikan bahwa saya tetap terhidrasi dan makan dengan baik sepanjang hari dan jangan lupa minum air putih," saran Bobbi.

Ia juga tak lupa menganjurkan agar memakan beberapa lemak sehat dan gunakan pelembab super yang menghidrasi di wajah, leher, dan tangan Anda. "Hidrasi kulit penting sebagai basic makeup," tambahnya.

2. Menghilangkan kemerahan dan lingkaran hitam

Masalah kulit tidak rata atau lingkaran hitam di bagian bawah mata cukup menganggu.

“Selanjutnya, coba hilangkan kemerahan di wajah Anda dengan menggunakan Jones Road Face Pencils untuk meratakan kulit. Pastikan untuk berkonsentrasi di sekitar hidung, mulut, dan pipi Anda yang sering mengalami hiperpigmentasi. Di bawah mata, gunakan warna yang lebih terang daripada yang digunakan di wajah Anda untuk membantu mengangkat lingkaran hitam.”

3. Tambahkan balm untuk kelembaban kulit

"Pertama, gunakan jari Anda untuk menggali balsem dan memecahkan segel di atasnya sehingga semua emolien bercampur ke dalam formula. Kemudian taruh beberapa di jari Anda, gosokkan bersama-sama dan tepuk Miracle Balm ke pipi Anda untuk menambah luminositas. Saya jamin Anda akan langsung terlihat lebih baik. Plus, jika Anda memiliki ekstra Miracle Balm di jari-jari Anda, oleskan sedikit di kelopak mata dan bibir Anda untuk sedikit kelembapan ekstra.”

Baca: Tips Makeup Usia 50 Tahun ala Brooke Shields, Pakai Foundation 2 Warna

VOGUE