Tips Makeup Usia 50 Tahun ala Brooke Shields, Pakai Foundation 2 Warna

Brooke Shields. Instagram.com/@brookeshields

kecantikan

Tips Makeup Usia 50 Tahun ala Brooke Shields, Pakai Foundation 2 Warna

Senin, 14 Februari 2022 17:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Brooke Shields memiliki panduan khusus damal merawat kulit dan makeup agar tetap terlihat muda dan segar di usia 50 tahun. “Sekarang seiring bertambahnya usia dan tidak memiliki banyak elastisitas di kulit saya, saya menyadari bahwa saya harus lebih lembut,” kenang Brooke Shields

Sebagai awalan, Brooke Shileds memulai tips makeup dengan pembersih berbahan natural. Sebab, ia mempertimbangkan kondisi kulitnya yang sering terpapar di bawah sinar matahari. Sehingga tidak cukup hanya dengan perawatan berupa krim, tetapi juga diikuti sentuhan teknologi.

"Jadi pembersih yang saya pakai mengandung suplemen kolagen topikal yang didukung oleh perangkat Droplette. Saya suka ritualnya,” kata Shields.

“Pada dasarnya, saya saya suka mendapatkan perawatan kulit wajah atau apapun yang memanjakan. Saya akan mencoba hampir semua hal. Saya pikir sangat menyenangkan untuk mencoba perawatan baru.”

Perempuan 56 tahun ini kemudian melanjutkan rutinitas dengan tetes mata Lumify untuk mengurangi kemerahan diikuti oleh 111Skin under-eye patch, Laneige Lip Sleeping Mask, dan sedikit tinted SPF dari Supergoop.

Brooke Shields jadi model iklan jeans Jordache. Instagram.com/@brookeshields

“Yang gila dari makeup adalah saya sudah menjadi model sejak saya berusia 11 bulan, saya tidak pernah memperhatikan saat makeup saya selesai. Saya tidak pernah benar-benar tahu bagaimana melakukannya sendiri karena itu dilakukan untuk saya, ”kata Shields.

Untuk mempermudah, dia meraih air mineral untuk mengoleskan foundation (dia menggunakan campuran dua warna) dengan mudah dan merata ke wajahnya—menggunakan kuas untuk menyelesaikan blending sebelum menepuk-nepuk sentuhan concealer di bawah matanya. Dia menjelaskan bagaimana filosofi riasan "kurang lebih" yang disukainya berbeda dari riasan yang berkaitan dengan liner dan kontur.

Palet Eyeshadow Naked Reloaded, maskara Thrive Causemetics, dan highlighter Grande Cosmetics menyempurnakan penampilannya, sementara stik multiguna berwarna krem dari Ilia dan Ogee memberikan sapuan warna yang hangat. Kemudian ke bagian favoritnya: “Saya tidak pernah bisa memiliki terlalu banyak maskara. Ada sesuatu tentang [itu] yang membuat saya tergila-gila.”

Shields overline dengan lip liner Maybelline, lalu ia melapisi bibirnya dengan Laura Mercier gloss. Dan untuk alis yang terkenal itu? Dia menggunakan pensil alis, lalu wax untuk menyempurnakannya. Terakhir, semprotan setting spray dari True Botanicals untuk memberikan sentuhan akhir bercahaya yang sempurna.

Baca: Brooke Shields Bocorkan Rahasia Alis Ikoniknya, Pakai Pensil Gambar

VOGUE