Demi Produksi ASI Lancar, Margin Wieheerm Oke-oke saja Badan Agak Berisi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(kedua dari kiri) Margin Wieheerm bersama suami, Ali Syakieb, dan anak pertama mereka, Guzelim Aracelli Ali Syakieb. Foto: Instagram/@marginw

(kedua dari kiri) Margin Wieheerm bersama suami, Ali Syakieb, dan anak pertama mereka, Guzelim Aracelli Ali Syakieb. Foto: Instagram/@marginw

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Margin Wieheerm mengaku tak masalah bentuk badannya belum kembali seperti sebelum melahirkan. Sebab, fokusnya saat ini adalah kelancaran produksi air susu (ASI) demi putrinya, Guzelim Aracelli Ali Syakieb. Hal itu ia ungkapkan saat menjawab salah satu pertanyaan warganet di sesi tanya jawab Instagram Stories-nya tiga jam lalu.

"Agak berisi (badan) ya bund sekarang," tanya seorang warganet.

"Iya karna belum terlalu fokus untuk ngecilin badan skrg," jawab istri Ali Syakieb itu.

Margin kemudian menjelaskan bahwa ia sempat mencoba sedikit diet, tapi berimbas pada produksi ASI-nya seret. Berkaca dari pengalaman itu, ia lebih mengutamakan pemenuhan nutrisi putrinya dan menunda untuk mendapatkan kembali bentuk tubuh sebelum melahirkan.

"Mengenyampingkan ego sendiri untuk anak dulu intinya skrg. Its okay to be agak berisi kok, yg penting anak sehat BUNDAHHHHH," jelas adik ipar Nabila Syakieb itu.

Terkait soal memberi ASI, Margin mengatakan butuh perjuangan baik saat memompa atau menyusui langsung dari payudaranya (DBF).

"Mungkin keliatannya seperti mudah bagi kalian yg blum tau arti mengAsihi, tapi itu butuh effort gede bgt karna kita ga boleh stres, kalo sakit asi-nya juga suka seret. Ga mudah deh pokoknya jadi ibu. Jadi aku berusaha semaksimal mungkin kasih yang aku bisa buat guzel," tukasnya.

Margin juga mengisahkan dalam merawat Guzel, sapaan akrab putrinya, ia dibantu oleh sang ibunda, Yuliani. Hal itu juga dipertanyakan warganet, apakah ia tidak takut nanti putrinya lebih dekat dengan neneknya. Dengan bijak, Margin menanggapi bahwa ikatan batin antara ibu dan anak tidak akan tergantikan.

"Enggak takut sama sekali, kenapa harus takut? Kalaupun iya kan neneknya justru harusnya kita bersyukur orang tua kita masih mau dan masih bisa bantu kita yg belum ada pengalaman ngurusin bayi," tutur perempuan 21 tahun itu.

"Kalo aku sih yakin aku dan guzel ada ikatan batin jadi guzel tidak akan pernah melupakan ibunya," tambahnya.

Ia juga menekankan bantuan yang diberikan ibundanya, bukan berarti ia tidak mau mengurus anak, melainkan belajar langsung dari ahlinya.

Sebagai informasi, Margin Wieheerm dan Ali Syakieb menikah pada Sabtu, 6 Februari 2021 di Gedong Putih, Bandung, Jawa Barat. Keduanya dikaruniai Guzel pada 11 November 2011.

Baca juga: Momen Terbaik Menjadi Ibu ala Margin Wieheerm, Saat Menyusui Putrinya

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."