Putranya Positif Covid-19, Zaskia Sungkar: Tetap Berpikir Positif, Lekas Pulih

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Gaya Zaskia Sungkar selama di Labuan Bajo/Foto: Instagram/Zaskia Sungkar

Gaya Zaskia Sungkar selama di Labuan Bajo/Foto: Instagram/Zaskia Sungkar

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Zaskia Sungkar mengabarkan kalau putra semata wayangnya, Ukkasya Muhammad Syahki terpapar Covid-19, menyusul Irwansyah. Kesedihan amat dirasakan Zaskia ketika harus melihat Ukkasya yang pada Maret nanti berusia satu tahun, sakit untuk pertama kalinya.

"Broken heart banget, perdana ukkasya panas tinggi dan sakit. Sebelumnya ukkasya belum pernah flue sama sekali dibawa traveling pun dia masyaAllah ok, sekalinya dirumah aja akhir-akhir ini langsung copid ya nak," tulis Zaskia di Instagram pada Rabu, 9 Februari 2022.

Zaskia membagikan foto Ukkasya yang menggunakan plester kompres penurun panas untuk anak-anak di dahinya, sambil digendong oleh Irwansyah. Meski suami dan anaknya terpapar Covid-19, Zaskia mengaku bersyukur karena dirinya hingga saat ini masih dinyatakan negatif sehingga bisa merawat dua laki-laki tercintanya.

"Qadarullah, semangat bolu. Alhamdulillah sampe hari ini mami kia negatif dan sehat bisa ngurusin 2 orang kesayangan @irwansyah_15 @ukkasyahki masyaAllah Tabarakallah," tulisnya.

Kakak kandung Shireen Sungkar ini memberikan semangat kepada para ibu di luar sana yang mengalami hal serupa dengannya. Zaskia tetap berpikir positif dan berharap suami dan anaknya segera pulih dalam waktu dekat. "Semangat juga buat semua moms yang mungkin banyak yang lagi ngalemin kayak aku. Tetap tenang insyAllah seminggu membaik semua ya. Semangatt!!" tulisnya.

Foto serupa juga diunggah oleh Irwansyah. Ia mengabarkan kalau kondisi Ukkasya masih ceria meski sedang demam tinggi. Hal tersebut membuat Irwansyah dan Zaskia sedikit lega. "Walau panasnya sampe 39 MasyaAllah ukkasya tetap senyum klo di ajak senyum, abi sama mami sayang ukkasya, cepet sembuh gantengku sayaaang," tulis Irwansyah.

Para sahabat Zaskia dan Irwansyah menuliskan semangat serta doa untuk kesembuhan Ukkasya. "Cepet sembuh baby @ukasyahkii," tulis Raffi Ahmad. "Pet sembu sayang bolu, mama Kia smangatt yaaaaa jagin lav lav nyaa," tulis Ayu Dewi. "Get well soon ukkasyaaaa, Semangat Mamaaa," tulis Fitri Tropica.

Sebelumnya, Irwansyah mengumumkan terpapar Covid-19 pada Minggu, 6 Februari 2022 melalui Instagram Storynya. Ia mengunggah foto saat tangannya diinfus. "Disuruh istirahat lagi dulu sama Allah," tulisnya. Ini kedua kalinya Irwansyah terpapar Covid-19 setelah Juli tahun lalu.

Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memberikan perlindungan tambahan untuk anak di rumah.

1. Membatasi anak untuk melakukan aktivitas di luar rumah dan menghindari kerumunan di ruang publik.

2. Jika terpaksa membawa anak keluar rumah, anak 2-18 tahun wajib menggunakan masker dan menerapkan jarak fisik 2 meter dengan orang-orang lainnya. Jika memungkinkan, kenakan face shield sebagai bentuk perlindungan maksimal.

3. Berikan pengertian kepada anak untuk tidak terlalu sering memegang mulut, mata, dan hidung. Jika baru pulang dari luar rumah, segera mandi dan bersihkan barang-barang.

4. Jauhkan anggota keluarga yang sakit dari anak, bila perlu lakukan isolasi pada anak untuk menjauhkan diri dari kerabat yang sedang sakit tersebut dan menghindari risiko paparan penyakit.

Baca: 11 Tahun Menikah dengan Irwansyah, Zaskia Sungkar: Jangan Bosen Bimbing Aku

MARVELA | YUNIA PRATIWI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."