AADC? 20 Tahun, Mira Lesmana Kenang Remaja yang Antre Berkali-Kali di Bioskop

Mira Lesmana produser film berpose diantara roll film yang telah dibuatnya di rumah produksi film Miles Productions di Jakarta, 11 Februari 2016. TEMPO/Nurdiansah

karir

AADC? 20 Tahun, Mira Lesmana Kenang Remaja yang Antre Berkali-Kali di Bioskop

Selasa, 8 Februari 2022 23:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Produser Mira Lesmana mengenang film Ada Apa Dengan Cinta? yang berusia 20 tahun sejak pertama kali dirilis di bioskop. "Hari ini 20 tahun lalu, film Ada Apa Dengan Cinta? dirilis dan menjadi fenomena," katanya pada akun Instagramnya pada 8 Februari 2022.

Mira Lesmana sangat ingat bagaimana film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra itu berhasil membius remaja kala itu. "Penonton remaja membanjiri bioskop dan rela mengantri berulang kali untuk menyaksikan kisah pasangan Rangga dan Cinta dan persahabatan geng Cinta ," kata Mira lagi.

Film karya sutradara Rudy Soedjarwo itu berhasil ditonton jutaan remaja, padahal jumlah bioskop saat itu masih sangat terbatas. "AADC? mencetak box office dengan 2,7 juta penonton, padahal jumlah layar sinema masih sedikit saat itu," katanya.

Tidak hanya berhasil bikin remaja antre ke bioskop, film AADC? pun mendapatkan banyak penghargaan. "Pada FFI 2004, film AADC? meraih penghargaan Piala Citra untuk kategori Sutradara Terbaik, Aktris Terbaik, dan Penata Musik Terbaik," katanya.

Yang lagi mau nostaliga, film Ada Apa Dengan Cinta?, Mira Lesmana mengajak masyarakat menonton film itu di beberapa OTT, seperti Netflix, Vidio dan Disney+ Hotstar.

Dalam kolom komentar, sutradara Fajar Nugros mengaku menonton film itu sebanyak 13 kali. "20 tahun lalu, nonton sampai 13 kali di bioskop Mataram, Jogja.. ," katanya.

Kamu nonton Ada Apa Dengan Cinta? berapa kali pada 2 dekade lalu?

Baca: Mira Lesmana Pernah Nyerah Jadi Vegan: Sttt ke Sophia Latjuba