Sambut Hari Valentine, Hotel Fairmont Jakarta Siapkan Berbagai Hidangan Romantis

Tuna Belly Pacitan/Hotel Fairmont

kuliner

Sambut Hari Valentine, Hotel Fairmont Jakarta Siapkan Berbagai Hidangan Romantis

Senin, 7 Februari 2022 07:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Fairmont Jakarta menyambut datangnya bulan penuh cinta dengan berbagai pilihan hidangan romantis untuk merayakan Hari Valentine 2022. Hotel yang berlokasi di area Senayan ini menawarkan beberapa pengalaman bersantap bagi para pasangan untuk merayakan hari penuh cinta ini dengan pilihan yang bergaya elegan.

1. VIEW STEAK BARVIEW Steak Bar menghadirkan sajian spesial Hari Valentine yang bisa dinikmati sambil melihat pemandangan matahari terbenam dan kota Jakarta di malam hari yang menambah nuansa romantis saat bersantap. Pemandangan kota Jakarta itu bisa dilihat dari restoran yang terletak di lantai 22 hotel Fairmont Jakarta. Chef de Cuisine, Hugo Bertolini, telah mempersiapkan set menu 5-course yang menghadirkan hidangan yang lezat seperti Tiger Prawn Mousse dengan Black Tobico Caviar dan Krim Alpukat; dan Grilled Baby Octopus dengan Aji Kuning Ceviche dan Lime Mayo. Sebagai hidagan utama, pasangan yang tengah bersantap bisa menikamti Grilled Salmon Fillet dengan Prawn Stew, Cured Fennel Cream dan Edamame, diikuti oleh Truffle Butter Aged Wagyu Tenderloin, sebelum menutup rangkaian makan malam dengan Chocolate Fondant dengan Raspberry Gelato and Berries sebagai hidangan penutp. Valentine’s Day set menu dinner di VIEW Steak Bar tersedia seharga Rp 988,000++ per orang.

2. POD DININGHanya ada satu Pod Dining di kota Jakarta yang terkenal karena konsep makan malam romantis. Nuansa itu bisa dinikmati di dalam kubah kaca dan tersedia hanya untuk satu pasangan saja. Pasangan yang beruntung tersebut dapat memiliki pengalaman makan malam Hari Valentine yang tak terlupakan. Berlokasi agak tersembunyi di area kebun hotel di lantai empat, Pod Dining memberikan privasi penuh bagi pasangan yang tengah merayakan hari penuh kasih sayang itu. Kubah transparan ini juga dihias dengan dekorasi dan bunga untuk mempercantik suasana makan malam. Di bawah langit malam kota Jakarta, pasangan yang hadir akan dijamu dengan makan malam mewah dengan 12 rangkaian hidangan, dilengkapi dengan wine dan layananan butler untuk melayani pasanang tersebut selama bersantap. Di Hari Valentine, Pod Dining tersedia seharga Rp 18,500,000++ sudah termasuk menginap satu malam di Fairmont room, sebotol wine, dan layanan spa di Willow Stream Spa.

3. SAPORI DELIBagi para pasangan yang menyukai suasana yang lebih kasual namun tetap hangat dan intim untuk merayakan Hari Valentine, Sapori Deli, Italian bistro di Fairmont Jakarta bisa menjadi pilihan. Restoran ini menawarkan sajian set 4-course yang spesial untuk Valentine’s Day, yang dapat dinikmati dalam suasana cozy namun tetap romantis. Dipersiapkan oleh sang ahli, Chef Ahmad Gojali menghadirkan rangkaian hidangan seperti Beetroot-cured Salmon dengan Herb Mascarpone, Confit Potato dan Green Pea Puree; diikuti oleh sajian Ravioli Parmesan dengan Burn Butter, Sage, Tomato Salsa dan Sweet Basil Oil. Sebagai hidangan utama, para tamu dapat memilih antara sajian Spring Chicken Portobello Roulade dengan Beef Risotto, Mushroom Cream, Parsley Oil dan Chicken Jus; atau Slow-cooked Beef Short Ribs dengan Taleggio Polenta, Caramelized Onion Fondue andand Black Truffle Jus. Sebagai hidangan penutup, Sapori Deli menghadirkan berjudul Heart Beat, menggunakan hazelnut, chocolate mousse, yuzu creameux, praline dan dark chocolate ice cream. Valentine’s Day dinner di Sapori Deli tersedia seharga Rp 588,000++ per orang.

4. 1945 – RESTORAN INDONESIARestoran Indnesia di Fairmont Jakarta, 1945, telah mempesona para pecinta kuliner Indonesia dengan pengalaman bersantap kuliner Indonesia dengan nuansa bintang lima yang elegan dan juga romantis dengan warna merah dan hitam yang mendominasi interiornya. Untuk Hari Valentine, 1945 menghadirkan sajian makan malam 6 rangkai.

Dimulai dari hidangan pembuka Kerang Sambal Roa dengan Warm Scallop and Dabu-dabu; Tuna Belly Pacitan, serta Pangsit Lobster. Sebagai sajian utama, para pasangan yang tengah merayakan dapat menikmati, Gurita Bakar Mangut dengan Sambal Kecombrang dan Saus Mangut, diikuti oleh salah satu menu popular dari restoran ini, Wagyu Beef Konro. Untuk menutup rangkaian hidangan Valentine, chef di 1945 menyajikan interpretasinya akan Es Doger menjadi hidangan dessert yang berkelas, yang terbuat dari kombinasi Coconut Panna Cotta, Tape Singkong Ice dan Ketan Hitam Chantilly Ice Cream, dan ditambah Coconut Tuile. Makan malam Hari Valentine di 1945 tersedia seharga Rp 688,000++ per orang.

5. SPECTRUM Bagi para pasangan yang menyukai perayaan dengan makan-makan berlimpah, Spectrum menghadirkan buffet spesial Hari Valentine, dengan pilihan hidangan buffet yang beragam, seperti hidangan laut segar, potongan daging kualitas premium, dan hidangan penutup yang menggugah selera. Para pasangan yang tengah merayakan Hari Valentine dapat menikmati berbagai pilihan hidangan internasional seperti masakan Jepang, Italia, India, China dan masih banyak lagi, yang dimasak langsung di open kitchen stations.

Untuk menambah suasana romantis di Hari Valentine, para tamu wanita yang datang akan mendapatkan setangkai bunga mawar, dan para pasangan juga akan mendapatkan hidangan dessert spesial untuk disantap berdua. Makan malam buffet edisi Hari Valentine di Spectrum tersedia seharga IDR 788,000++ per orang. Bagi mereka yang menginginkan privasi saat bersantap gaya prasmanan, beberapa pilihan private dining rooms tersedia dengan melakukan reservasi terlebih dahulu.

6. PEACOCK LOUNGEDipandang sebagai salah satu dining venue paling cantik di kota Jakarta, Peacock Lounge terkenal akan Signature Afternoon Tea serta nuansa elegan dan chic yang ditawarkan. Merayakan bulan Februari yang penuh cinta, lounge yang terletak di area lobi Hotel Fairmont Jakarta ini menghadirkan edisi spesial Valentine, “Love Affair” afternoon tea. Hidangan khusus itu terdiri dari kue-kue lezat, mini sandwiches, consisting of delightful cakes, sandwiches, scones dan variasi hidangan manis yang semuanya dibuat dengan penuh cinta oleh tim pastry di Fairmont Jakarta. “Love Affair” afternoon tea set tersedia di Peacock Lounge sepanjang bulan February, seharga Rp 488,000++ per set, sudah termasuk kopi atau the pilihan untuk berdua.

Kamu sudah merencanakan malam spesial dengan pasangan pada Hari Valentine ini?

Baca: Hari Valentine, Simak 5 Tahap Mengakhiri Cinta yang Luka