Ini Alasan Bella Hadid Kembali jadi Model Victoria's Secret setelah Rebranding

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Model Bella Hadid tampil dalam acara peragaan busana Victoria's Secret di Mercedes-Benz Arena, Shanghai, Cina, 20 November 2017. AP/Andy Wong

Model Bella Hadid tampil dalam acara peragaan busana Victoria's Secret di Mercedes-Benz Arena, Shanghai, Cina, 20 November 2017. AP/Andy Wong

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bella Hadid kembali menjadi model pakaian dalam Victoria's Secret pada awal Desember silam. Kampanye pertama yang dibintanginya adalah kampanye liburan 2021. Ia pun dinobatkan sebagai anggota kolektif VS terbaru bersama Priyanka Chopra, Hailey Baldwin, Naomi Osaka dan Megan Rapinoe, Adut Akech, dan Paloma Elsesser.

Keputusan kembali menjadi model Victoria's Secret bukan hal mudah bagi adik Gigi Hadid ini. Mengingat tekanan yang diberikan kepada para model dan Angels Victoria’s Secret sebelumnya. Tapi, setelah rebranding, Bella melihat suasana pemotretan yang memberdayakan perempuan dan ada batasan yang disepakati, jadi pertimbangan utamanya.

"Yang membuat saya tertarik untuk kembali adalah mereka datang kepada saya dan benar-benar membuktikan kepada saya bahwa, di balik layar, Victoria's Secret telah berubah begitu drastis," kata Hadid kepada Marie Claire.

“Dan sekarang, enam dari tujuh anggota dewan [VS] semuanya perempuan. Dan ada protokol pemotretan baru yang kami miliki. Banyak yang telah berubah. Saya merasa dunia benar-benar layak mendapatkan merek seperti Victoria's Secret dan juga merasa terwakili olehnya,” imbuhnya.

Perubahan itu terjadi dua tahun setelah merek pakaian dalam asal Amerika Serikat itu tersebut menjatuhkan gelar Victoria's Secret Angel dan membatalkan peragaan busana tahunannya pada November 2019 karena kritik bahwa merek tersebut tidak merangkul model dari semua ukuran dan latar belakang di runway.

Bella perdana tampil untuk merek itu untuk kampanye liburan PINK 2015 dan mendapatkan tempat di peragaan busana Victoria's Secret pada 2016, 2017 dan 2018. Namun, dia memutuskan hubungan dengan merek tersebut pada awal 2020, bergabung dengan rekan-rekan model VS-nya dalam menyebut perusahaan itu "perilaku yang tidak pantas."

Pada Februari 2020, dalam sebuah laporan yang diterbitkan oleh The New York Times disebutkan adanya tuduhan kepada mantan pejabat merek Ed Razek melakukan pelecehan seksual, intimidasi, dan menciptakan budaya kebencian terhadap wanita, termasuk insiden yang melibatkan Hadid.

Menurut artikel itu, pada pengepasan busana tahun 2018 ketika Hadid sedang diukur untuk pakaian dalam, Razek diduga mengatakan "lupakan celana dalam" dan melanjutkan dengan berkomentar tentang payudaranya yang "sempurna", Times melaporkan.

Pada saat itu, Razek membantah tuduhan tersebut, mengatakan kepada Times dalam email bahwa tuduhan dalam pelaporan ini sangat tidak benar, disalahartikan atau diambil di luar konteks.

"Saya beruntung bekerja dengan banyak orang kelas dunia. model dan profesional berbakat dan sangat bangga dengan rasa saling menghormati yang kita miliki satu sama lain."

Hadid mengatakan butuh hampir satu setengah tahun untuk melakukan pertemuan dengan merek tersebut. "Bahkan melakukan percakapan itu sangat rumit bagi saya karena perasaan yang saya rasakan di masa lalu," jelasnya.

"Tetapi mereka datang kepada saya dengan presentasi besar tentang segala sesuatu yang telah mereka ubah, cara mereka bergerak maju dengan tidak hanya keragaman tubuh, tetapi keragaman wanita secara umum."

Dan mereka membuktikan kepada Hadid bahwa mereka benar-benar berniat berubah dengan menambahkan tambahan baru yang besar ke kontraknya. "Kami tidak perlu melakukan apa pun, pada dasarnya, yang tidak ingin kami lakukan," kata Hadid.

“Kami tidak perlu menunjukkan bagian tubuh kami yang tidak ingin kami tunjukkan. Itu sangat penting bagi kami sebagai wanita, karena terkadang, masuk ke set ini, kami kehilangan batasan kami. Dan batasan kami tidak diterima. "

“Saya hanya melihat-lihat [di lokasi syuting] dan saya merasa diberdayakan lagi. Saya merasa diberdayakan dalam pakaian dalam, alih-alih merasa seperti tubuh saya adalah semacam pembuat uang,” tandas Bella Hadid.

Baca juga: Menangis Tiap Malam, Bella Hadid Ungkap Masalah Kesehatan Mental

PAGE SIX | MARIE CLAIRE| MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."