Dinilai Bisa Rusak Reputasi, Polisi Italia Protes Diberi Masker Pink untuk Tugas

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi vitamin, termometer, dan masker. Unsplash/Volodymyr Hryshchenko

Ilustrasi vitamin, termometer, dan masker. Unsplash/Volodymyr Hryshchenko

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Polisi Italia memprotes kementerian dalam negeri setelah dikirimi masker medis warna pink untuk dipakai saat bertugas, beralasan warna tersebut bisa merusak reputasi. "Kami tak paham alasan di balik pembelian warna dengan warna yang pada pandangan pertama tidak cocok dengan administrasi kami," kata serikat polisi dalam surat yang ditujukan kepada kementerian dalam negeri.

"Alasan pembelian ini membingungkan," tertera dalam surat tersebut, mengatakan seharusnya mudah membeli masker wajah yang pantas ketika krisis kesehatan COVID-19 sudah menginjak tahun kedua.

Nantinya, masker untuk polisi harus berwarna hitam, putih atau biru saja, kata mereka seperti dikutip Reuters.

Warna memang bisa mencerminkan kepribadian. Seperti dikutip dari Brightside, ilmuwan menemukan bahwa kebiasaan seseorang mengenakan pakaian dengan warna tertentu rupanya bisa menunjukkan kepribadiannya. Apa makna warna pink, hitam atau biru dalam kepribadian seseorang?

Pink cerah
Seseorang yang suka menggunakan warna pink cerah menurut psikolog adalah orang yang romantis, optimis dan percaya diri. Warna yang satu ini juga dianggap tenang, hangat dan feminin sehingga bisa menjadi obat penenang paling kuat.

Hitam
Menurut penelitian di bidang psikologi, warna hitam dianggap sebagai orang yang kuat, cerdas, serius dan ambisius. Mereka yang suka memakai pakaian warna hitam juga mementingkan prestise dan kualitas diri sendiri.

Biru
Menurut psikolog, warna biru bisa memberikan efek yang menenangkan. Sehingga mereka yang menyukai warna biru biasanya suka ketenangan, dapat dipercaya dan cerdas. Bahkan, ketenangan yang dimiliki mereka nantinya bisa menjadikan mereka orang tua atau pekerja yang teladan. Namun, mereka juga sedikit pemalu.

Menurutmu, para polisi seharusnya mengenakan warna masker apa ya?

Baca: Kiat Makan Bersama di Masa Pandemi Menurut Dokter, Lepas Masker Bergantian

ANTARA | BRIGHTSIDE

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."