Indah Permatasari Perankan Korban Pelecehan di Dear Nathan: Thank You Salma

Indah Permatasari, aktris dan model. Instagram/@indahpermatas

ragam

Indah Permatasari Perankan Korban Pelecehan di Dear Nathan: Thank You Salma

Jumat, 7 Januari 2022 13:30 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Indah Permatasari mengaku merasa tertantang saat memerankan karakter korban pelecehan seksual di film Dear Nathan: Thank You Salma. Baginya, ia harus bisa menyampaikan pesan utama untuk seorang korban pelecehan seksual, yakni jangan takut untuk berbicara dan melawan pelaku kejahatan seksual. 

"Tantangannya sebenarnya banyak banget sih karena menurut aku isunya memang banyak sekali di Indonesia terutama perempuan-perempuan Indonesia. Bagaimana aku bisa mewakili perasaan perempuan-perempuan ini lewat Zanna," kata Indah saat dijumpai di Jakarta, Kamis, 6 Januari 2022.

"Aku benar-benar berharap aku bisa memainkannya dengan baik dan teman-teman bisa merasakan hal yang sama kayak rasanya si Zanna ini," tambah istri Arie Kriting ini.

Lebih lanjut, Indah pun bercerita bahwa saat masih kecil dirinya juga pernah mengalami pelecehan seksual. Sehingga, Indah mengaku memahami perasaan Zanna yang merupakan karakter yang dia mainkan di film Dear Nathan: Thank You Salma.

"Dari kecil aku sempat mengalami yang seperti ini. Tapi case-nya berbeda ya. Jadi waktu kecil, pas aku main di depan rumah naik sepeda, tiba-tiba ada bapak-bapak umur 30 atau 40 tahun, naik motor, tiba-tiba nge-grab dada aku," ungkap Indah.

"Itu waktu aku umur 12 tahun. Jadi itu pengalaman yang mengagetkan juga di usia yang sangat muda tiba-tiba mendapatkan pelecehan yang kayak gitu kan jadi aku paham betul gimana rasanya jadi Zanna," lanjut perempuan 24 tahun asal Makassar itu.

Terakhir, Indah berharap film Dear Nathan: Thank You Salma dapat menjadi perantara bagi para korban pelecehan seksual. Dia pun berharap para korban ataupun teman dari korban dapat sama-sama bangkit untuk melawan para tersangka pelecehan seksual.

"Mungkin film ini bisa menjadi perantara buat teman-teman yang enggak bisa untuk speak up saat terjadi pelecehan seksual terhadap dirinya. Atau misalnya teman-teman yang punya teman yang mengalami ini, mungkin bisa dibantu," tandas Indah Permatasari.

Baca juga: 4 Fashion Indah Permatasari saat Promo Si Manis Jembatan Ancol