Tren Fashion 2022, Catsuit dan Busana Transparan jadi Primadona

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kim Kardashian mengenakan catsuit koleksi Balenciaga. Foto: Instagram/@kimkardashian

Kim Kardashian mengenakan catsuit koleksi Balenciaga. Foto: Instagram/@kimkardashian

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Meski masih di tengah pandemi, sejumlah aktivitas sudah kembali seperti biasa dibandingkan masa awal pandemi. Situasi yang berangsur membaik itu juga menginspirasi para pelaku industri mode meluncurkan koleksi warna-warna cerah dan kaya corak. Tren fashion 2022 didominasi warna cerah sebagai elemen penyemangat untuk bangkit bersama.

Dari segi tren warna, menurut Pantone, warna very pery bakal hits tahun ini. Warna very pery merupakan campuran antara ungu pekat dan lavender.

Selain soal warna cerah, desainer juga semakin berkreasi merilis detail berani seperti gaun gelembung, atasan bra, baju maksi, dan celana serta rok berpotongan sangat rendah. Keberanian itu didasari ingin lebih bersenang-senang menyambut kembali aktivitas di luar rumah. Catsuit pun diprediksi kian diminati karena mewakili semangat keluar dari penguncian.

Yuk, intip sejumlah tren busana tahun ini dihimpun dari berbagai sumber.

1. Catsuit

Catsuit adalah salah satu busana yang bakal digemari tahun ini. Apa itu catsuit? Masih ingat penampilan Halle Berry di film Catwoman? Itulah one piece suit yang membungkus seluruh tubuh si pemakainya termasuk jari jemari tangan dan kaki. Sebenarnya, desain tersebut tak jauh beda dari jumpsuit.

Kylier Jenner pamer baby bump di kehamilan keduanya. Foto: Instagram/@kyliejenner

Sebut saja Kim Kardashian, Kylie Jenner, Lizzo hingga Hailey Baldwin sudah mengenakannya sejak tahun lalu. Rumah mode Saint Laurent, Balenciaga, dan Burbery juga memasukkan catsuit ke dalam deretan koleksi musim semi/panas 2022 dengan detail cutout di beberapa bagian dan motif cerah untuk efek ceria.

2. Atasan dan bawahan oversized

Agnez Mo kerap tampil dengan style busana oversized dalam banyak kesempatan. (Foto: Instagram/@agnezmo)

Jika warna cerah bukan tampilan favorit kamu, cobalah berkreasi dengan busana oversized. Jaket dan blazer maksi tetap jadi primadona di tahun ini. Kamu bisa padukan atasan tersebut dengan denim, rok simpel, gaun rajutan, atau celana warna senada.

3. Atasan bra

Salah satu busana dari koleksi Fendi Spring/Summer 2022. Foto: Fendi.com

Ini merupakan salah satu contoh para perancang busana kian berani dalam berkreasi. Di beberapa koleksi mendatang, mereka jadikan atasan bra sebagai pengganti blus atau tank top saat memakai blazer maupun jaket.

Menurut mereka, atasan bra salah satu kreasi memasukkan sedikit modernitas ke dalam padu padan busana. Contohnya, atasan bra dengan setelan oversized seperti Emily Ratajkowski, atau dipadu dengan rok pensil ramping seperti yang terlihat di koleksi Michael Kors.

4. Busana transparan

Megan Fox dan Machine Gun Kelly saat menghadiri MTV Video Music Awards 2021 di Barclays Center, Brooklyn, New York, 13 September 2021. REUTERS/Andrew Kelly

Masih segar dalam ingatan Megan Fox tampil dalam balutan gaun transparan warna sampanye di karpet merah MTV Video Music Award 2021, ternyata busana sentuhan transparan bakal terus berkembang di tahun ini. Tak hanya di gaun, para desainer berlomba memasukkan unsur transparan atau cutout lebih berani. Anda bisa melihatnya di koleksi Nensi Dojaka, Isa Boulder, dan Ludovic De Saint Sernin.

Di antara sederet tren fashion 2022 di atas, pilihlah yang sesuai kenyamanan kamu ya, teman-teman Cantika.

HARPER'S BAZAAR | VOGUE| WHO WHAT WEAR | REFINERY 29

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."