Tren Warna Rambut 2022, Rambut Very Peri Salah Satunya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi rambut dengan warna very peri yang akan tren di 2022 (Antara/Pexels)

Ilustrasi rambut dengan warna very peri yang akan tren di 2022 (Antara/Pexels)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Berencana ganti warna rambut di tahun 2022? Intip terlebih dahulu tren warna rambut 2022. Menurut penata rambut profesional Diana Hadisuwarno, tren warna rambut 2022 terbagi menjadi dua kategori, warna cerah dan lembut sesuai kepribadian masing-masing pemilik rambut.

"Pertama adalah untuk yang ingin tampil lebih stand out, menonjol, dan suka warna-warna yang ngejreng. Kedua, warna rambut untuk yang lebih senang dengan tampilan elegan, seperti wanita-wanita kantoran kan enggak mungkin yang terlalu hingar-bingar," kata Diana kepada Antara.

Di tahun depan, Diana memprediksi warna rambut very peri hingga soft brunette diminati kaum Hawa. Berikut penjelasannya.

Very peri hair

Satu pantone yang paling menarik dan akan menjadi tren warna rambut di tahun 2022, menurut Diana, adalah very peri, yaitu warna ungu kebiruan dengan sentuhan lavender.

"Ini jadi tren untuk wanita-wanita yang senang warnanya stand out. Bisa dibikin full atau berupa highlight, ombre, atau balayage," katanya.

Dia menambahkan, cat rambut warna very peri sangat cocok diaplikasikan bagi Anda yang memiliki warna kulit cerah.

Copper red hair

Diana mengatakan warna copper red juga akan kembali menjadi tren rambut di tahun 2022. Warna ini merupakan campuran dari warna merah, jingga, cokelat, dan kuning.

Berbeda dengan very peri, menurut Diana, copper red sangat cocok diaplikasikan jika Anda memiliki warna kulit lebih gelap.

Soft brunette hair

Soft brunette menjadi warna rambut ketiga yang menurut Diana akan diminati tahun depan. Brunette merupakan perpaduan dari cokelat tua dan cokelat muda.

"Cokelatnya itu dikasih sentuhan highlight atau balayage, jadi ada gradasi warnanya," kata Diana.

Selain memberikan sentuhan warna cokelat yang lebih netral, Diana mengatakan rambut yang diwarnai dengan soft brunette lebih mudah dirawat dibandingkan warna lain yang lebih terang.

"Sentuhannya cokelat netral jadinya low maintenance. Jadi kalau sudah luntur atau sudah tumbuh baru, dia enggak terlalu susah merawatnya karena tetap bisa nge-blend. (Yang membuat) kurang cantik itu kalau sudah tumbuh baru lalu warnanya jadi terlalu kontras," ujar Diana.

Pada kesempatan yang sama, Diana juga memberikan tips singkat bagi Anda yang ingin mewarnai rambut. Menurut dia, hal penting yang harus diperhatikan adalah menyesuaikan warna rambut yang hendak dipilih dengan warna kulit Anda.

"Kalau skin tone-nya kuning langsat, eksotik, cocok pakai warna brunette, cokelat-cokelat netral. Kalau skin tone-nya lebih putih, cocok dengan warna yang lebih terang, yang cool," kata Diana.

Selain itu, komitmen dalam merawat rambut yang diwarnai juga harus diperhatikan. Diana mengatakan, jika Anda tidak mempunyai banyak waktu untuk merawat rambut, maka pilihlah warna yang lebih netral. Sebaliknya jika mempunyai banyak waktu, maka Anda bisa memilih warna yang terang seperti very peri atau copper.

"Kalau punya banyak waktu untuk merawat bisa pilih warna seperti very peri atau copper, karena itu di-bleach jadi komitmen untuk merawatnya harus lebih," tegasnya.

 
Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."