Jessica Mila Bocorkan Rahasia Berhemat saat Perayaan Tahun Baru 2022

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Jessica Mila merupakan salah satu aktris Indonesia yang fashionable, dilihat dari pose-pose dirinya di akun instagramnya. Foto/Instagram/jscmila

Jessica Mila merupakan salah satu aktris Indonesia yang fashionable, dilihat dari pose-pose dirinya di akun instagramnya. Foto/Instagram/jscmila

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Walau sudah malang melintang di dunia hiburan yang serba terkini, aktris Jessica Mila atau yang akrab disapa Mila, mengaku bahwa dirinya memegang teguh prinsip hemat sebagai gaya hidup.

Di tengah kariernya yang sedang melejit, Mila justru semakin terdorong untuk lebih hemat dan menjaga kondisi keuangannya agar tetap sehat sebagai bekal masa depan.

Kendati demikian, Mila tetap menekankan keseimbangan hidup, di mana ia berhemat namun harus tetap bisa menikmati hidup. Salah satunya adalah kebiasaan yang ternyata sering ia lakukan di momen akhir tahun jelang tahun baru 2022 seperti sekarang ini.

Prinsipnya, akhir tahun merupakan titik untuk merayakan semua kerja keras dan pencapaian yang telah diraih selama satu tahun. Untuk itu, ia selalu menutup tahun dengan memberikan hadiah untuk diri sendiri dan juga seluruh orang terdekat telah mendukungnya selama ini.

Namun, untuk melakukan hal tersebut tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena ia punya jurus jitu. Simak kiat dari Jessica Mila, dikutip dari siaran resmi, Kamis, 30 Desember 2022. 

1. Hemat ketat boleh, tapi jangan lupa alokasi dana untuk hiburan

Ini salah satu rahasia mengapa Jessica Mila selalu tampil segar dan bahagia. Ia tidak melupakan budget untuk hiburan. Beberapa di antara Anda mungkin sudah memiliki anggaran untuk kebutuhan primer, seperti kebutuhan rumah tangga, transportasi, makan dan minum, dan sebagainya.

Namun, terkadang kita lupa untuk menyisihkan dana untuk kebutuhan gaya hidup atau hiburan. Anda bisa menyisihkan hingga 30 persen dari total dana bulanan Anda. Apa pun yang membuatmu senang bisa diwujudkan dengan porsi ini, entah itu belanja, jajan atau staycation. Yang penting, gunakan alokasi budget sesuai dengan kondisi keuangan.

2. Kualitas terbaik dengan harga yang paling terjangkau

Mungkin Anda sudah tahu trik sederhana satu ini, yaitu mencari penawaran harga terbaik tanpa mengurangi kualitas dari produknya. Tidak semua produk berkualitas tinggi itu harus mahal.

Dengan menerapkan metode ini, Anda dapat melihat dan membandingkan nilai serta kualitas antara dua atau lebih barang dari merek yang berbeda. Cara ini pun akan membantumu untuk mendapatkan produk berkualitas yang sesuai dengan dana yang dialokasikan.

3. Tenang dan kasih jeda waktu saat berbelanja

Salah satu cara yang dilakukan Mila untuk mencegah sifat impulsif adalah dengan memberikan jeda waktu untuk berpikir. Dengan cara ini, Anda bisa meluangkan waktu untuk berpikir barang mana yang menjadi prioritas untuk kamu beli sesuai dengan kebutuhanmu.

Seringkali, kita malah terjebak dalam sifat impulsif saat membeli barang yang ternyata tidak terlalu dibutuhkan. Jadi, ambil catatanmu dan buat daftar barang belanjaan dari yang paling dibutuhkan.

Mila menambahkan, dia juga sering menunggu promosi tanggal cantik di e-commerce untuk membeli barang-barang yang telah diincarnya agar lebih hemat.

Baca: Tips Menjadi Pebisnis Perempuan ala Jessica Mila, Berawal dari Passion

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."