Gaya Cornelia Agatha Dilantik jadi Ketua Komnas Perlindungan Anak DKI Jakarta

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Cornelia Agatha mengunggah sejumlah foto ia dilantik menjadi Ketua Komnas Perlindungan Anak DKI Jakarta pada Rabu, 22 Desember 2021. Foto: Instagram/@perempuanpanggung

Cornelia Agatha mengunggah sejumlah foto ia dilantik menjadi Ketua Komnas Perlindungan Anak DKI Jakarta pada Rabu, 22 Desember 2021. Foto: Instagram/@perempuanpanggung

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Cornelia Agatha telah resmi dilantik menjadi Ketua Komnas Perlindungan Anak Provinsi DKI Jakarta pada Rabu, 22 Desember 2021. Ia baru membagikan sejumlah foto pelantikannya di Instagram, Selasa kemarin. Bersama pengurus baru lainnya, ia dilantik oleh Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait.

"Tepat pada hari IBU, tanggal 22 Desember 2021. Saya dilantik menjadi Ketua Komnas Perlindungan Anak DKI Jakarta. Jauh sebelumnya, saya sudah cukup intens terlibat di beberapa kegiatan Komnas Perlindungan Anak," tulisnya di keterangan foto Instagram, Selasa, 28 Desember 2021.

Di momen pelantikan itu, Cornelia bergaya simpel monokrom. Ia memakai blus putih dipadu dengan blazer hitam dan celana model skinny. Rambut panjangnya dibiarkan tergerai.

Ia melengkapi penampilannya dengan stiletto nude dan masker putih. Di beberapa foto yang diunggah ia tampak memegang buket bunga.

Cornelia Agatha sejak lama sudah aktif bersuara terutama mengenai isu perempuan dan anak. Aktivis sekaligus pengacara ini juga merupakan pendiri dari organisasi Cinta Anak Dunia yang fokus untuk menciptakan dunia yang bebas dari stigma, kekerasan, diskriminasi bagi anak dan perempuan Indonesia.

"Ini merupakan tantangan besar bagi saya yang sejak tahun 2010 memiliki komitmen untuk berjuang melindungi anak-anak dari ketidakadilan. Lewat kuliah hukum sampai memiliki profesi pengacara yang saya dedikasikan untuk menolong anak-anak korban kekerasan," ujarnya.

Dengan dilantiknya sebagai Ketua Komnas Perlindungan Anak DKI Jakarta, pemeran Sarah di sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini ingin berjuang untuk melindungi anak-anak Indonesia. 

"Bagi saya, setiap anak adalah anak kita. Dan melindungi anak-anak dari kekerasan dalam bentuk apapun adalah tanggung jawab kita bersama. Kejahatan pada anak membawa anak-anak dalam kondisi menyedihkan, baik secara fisik maupun psikis.
Dan banyak yang belum terungkap," ungkapnya.

"Apakah kita harus diam? Tentu tidak. Semoga saya dan kawan-kawan selalu diberi kekuatan dalam perjuangan ini. Demi anak-anak Indonesia dan masa depan bangsa," tutupnya.

Cornelia Agatha punya ambisi untuk menjadi pengacara yang berfokus memperjuangkan hak-hak anak yang menjadi korban kekerasan. Saat menyelesaikan skripsi untuk mendapatkan gelar Sarjana Hukum tiga tahun lalu, Cornelia Agatha memotret kehidupan anak-anak korban perang di Suriah sebagai bahan skripsinya. Ia ingin membuka mata banyak orang tentang betapa menyedihkan nasib anak-anak yang berada di wilayah konflik.

Baca juga: Cornelia Agatha Jago Masak, Apa Saja Menu Buatannya

MARVELA | INSTAGRAM

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."