Cornelia Agatha Jago Masak, Apa Saja Menu Buatannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Cornelia Agatha. TEMPO/Usman Iskandar

Cornelia Agatha. TEMPO/Usman Iskandar

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Cornelia Agatha menunjukkan kepiawaiannya di dapur dengan mengunggah sejumlah hidangan yang dia buat sendiri di akun Twitter. Wanita yang dikenal dengan perannya sebagai Sarah di sinetron “Si Doel Anak Sekolahan” ini beberapa kali menunjukkan keterampilannya dalam membuat kue, bumbu, pasta, dan beragam masakan lainnya.

Ibu dari kembar, Makayla Athaya Lalwani dan Tristan Athala Lalwani yang kini berumur 11 tahun, juga sering memasak makanan kesukaan buah hatinya. Cornelia Agatha menunjukkan salah satu foto hasil masakannya. "Jadi, roti diisi keju dan sambal matah kecombrang, terus digulung deh. Sarapan yuk!” tulisnya.

Roti gulung sambal matah kecombrang buatan Cornelia Agatha. Twitter

Foto tersebut kemudian dibalas oleh Arie Parikesit, CEO Kelana Rasa Culinary Solutions, yang menanyakan apakah Cornelia Agatha juga jago memanggang. Cornelia membalas pertanyaan tersebut dengan jawaban sederhana, “semua ibu memanggang untuk anaknya.” Berikut adalah beberapa hidangan buatan Cornelia Agatha yang disukai anak-anaknya.

# Kue untuk perayaan Natal
Cornelia Agatha membuat dua kue untuk perayaan Natal 2017. Dia membuat dua cake yang menjadi hidangan wajib karena ini adalah makanan kesukaan anak-anaknya. Ukuran dua kue tersebut cukup besar dan tampilannya menggugah selera.

Kue buatan Cornelia Agatha untuk anak-anak. twitter.com

Empat buah stroberi menghias di atas cake. Adapun kue fudge cokelat berhias kacang dan buah ceri.

Kue cokelat buatan Cornelia Agatha untuk Natal. twitter.com

# Bumbu pedas untuk pizza dan pasta

Cornelia Agatha membuat bumbu pedas untuk pizza. twitter.com
Selain dua kue cokelat yang lezat, Cornelia Agatha juga membuat bumbu pedas untuk menemani pizza dan pasta saat perayaan Natal. Cornelia Agatha menunjukkan proses memasak minyak cabai ini, menampilkan foto pada saat bumbu sedang dimasak dan ketika sudah jadi.

# Lasagna favorit anak-anak
Lasagna buatan Cornelia Agatha. twitter.com

Tidak hanya memanggang kue atau sambal, Cornelia Agatha juga sering membuat pasta. Dia menunjukkan foto sebuah lasagna yang berisi krim, keju, dan daging. "Setiap kali saya membuat ini untuk keluarga. Anak-anak sangat menyukainya," tulisnya.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."