Memori Manis di Balik Bros Safir Ratu Elizabeth II saat Pidato Natal 2021

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ratu Elizabeth merekam siaran Natal tahunannya di White Drawing Room di Kastil Windsor, Inggris, 23 Desember 2021. Victoria Jones/Pool via REUTERS

Ratu Elizabeth merekam siaran Natal tahunannya di White Drawing Room di Kastil Windsor, Inggris, 23 Desember 2021. Victoria Jones/Pool via REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ratu Elizabeth II berikan penghormatan khusus kepada mendiang suami tercinta, Pangeran Philip, saat merekam pidato Natal 2021 yang akan ditayangkan di hari Natal tentunya, Sabtu, 25 Desember 2021. Dalam foto tampilan pertama pidato yang dirilis pada Kamis kemarin, Ratu tampil memakai bros krisan safir yang ia kenakan untuk sesi pemotretan bulan madunya pada tahun 1947.

Bros tersebut juga dipakai Ratu saat merayakan ulang tahun pernikahan berlian atau 60 tahun pada 2007. Selain bros, Ratu tampil elegan dalam balutan gaun merah dan kalung mutiara tiga untaian serta anting mutiara.

Ratu, 95, menyampaikan pidatonya di White Drawing Room di Windsor Castle. Ia duduk di samping foto dirinya dan Pangeran Philip saat merayakan ulang tahun di Broadlands Country House. Biasanya ia menampilkan berbagai foto keluarga pribadi di meja selama pidatonya, tetapi tahun ini berbeda. Foto tersebut juga bagian dari caranya mengenang suami tercinta.

Potret pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank, dan foto peringatan 70 tahun pernikahannya dengan Pangeran Philip menjadi latar belakang nenek Pangeran William itu saat berpidato.

Menonton pidato Ratu pada Hari Natal adalah tradisi liburan yang dibagikan di banyak rumah di seluruh dunia dan yang telah teruji oleh waktu. Ayah Ratu Elizabeth, Raja George VI, memulai tradisi pidato Natal pada tahun 1932 melalui radio. Dia menyampaikan pidato Natal pertamanya melalui radio pada tahun 1952 dan melalui televisi pada tahun 1957 pada usia 26, hanya beberapa bulan setelah kematian ayahnya dan sebelum penobatannya.

Baca juga: Kasus Varian Omicron Melonjak, Ratu Elizabeth Batal Rayakan Natal di Sandringham

PEOPLE

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."