Menilik Bros Ratu Elizabeth II di Pertemuan Virtual dengan Pemimpin Muda

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ratu Elizabeth dalam pertemuan virtual dengan para pemimpin muda yang didukung oleh Queen's Commonwealth Trust, Jumat, 16 Juli 2021. Foto: Instagram/@theroyalfamily

Ratu Elizabeth dalam pertemuan virtual dengan para pemimpin muda yang didukung oleh Queen's Commonwealth Trust, Jumat, 16 Juli 2021. Foto: Instagram/@theroyalfamily

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sama seperti anggota Kerajaan Inggris lainnya, di setiap elemen penampilan Ratu Elizabeth II kerap menjadi sorotan. Dalam pertemuan virtual dengan para pemimpin muda yang didukung oleh badan amalnya Queen's Commonwealth Trust, ratu berusia 95 tahun itu tampak mengenakan salah satu dari tiga Bros Busur Victoria miliknya. Bros tersebut diperolehnya dari Ratu Victoria dan berasal dari akhir 1800-an.

Pada panggilan video itu, Jumat, 16 Juli 2021, nenek Pangeran William itu memuji empat pemimpin muda dari Inggris, Maladewa, Guyana, dan Rwanda yang telah membantu anggota komunitas mereka di masa pandemi. Apa saja itu? Mereka membantu anak-anak yang terkena dampak pandemi, kamu muda yang didiagnosis menderita kanker, hingga wanita yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga.

Kembali ke soal bros, meski nenek buyutnya lebih suka memakai ketiga busurnya sekaligus dalam kaskade, Ratu Elizabeth II lebih nyaman memakainya satu per satu, sering kali selama acara siang hari.

Sebelumnya, ratu memakai bros spesial itu untuk acara pribadi pada 9 September 2015, ketika ia melampaui masa kepemimpinan Victoria sebagai ratu yang paling lama memerintah di Inggris. "Berarti trio permata akan selamanya dikaitkan dengan ratu yang sudah lama mengabdi," dalam laporan Express.

Ratu Elizabeth II juga mengenakan salah satu busur bros untuk acara-acara yang suasananya berduka, termasuk pemakaman Putri Diana tahun 1997. Istri Pangeran Charles itu meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris.

Dan, September mendatang akan menandai 35 tahun sejak Ratu Elizabeth II meminjamkan bros tersebut kepada Sarah Ferguson, Duchess of York, saat menjadi pengantin baru. Ferguson memadukan bros itu dengan busana formal monokrom di Braemar Gathering, kompetisi olahraga tahunan di dataran tinggi Skotlandia yang menjadi salah satu pelindung resmi ratu yang berkuasa selama masa pemerintahan Ratu Victoria.

Baca juga: Ini Makna Bros Richmond Ratu Elizabeth di Pemakaman Pangeran Philip

PEOPLE | EXPRESS

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."