Tayang Hari Ini, Simak Sinopsis Drama Snowdrop yang Dibintangi Jisoo Blackpink

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Jung Hae In dan Jisoo Blackpink dalam adegan di drama Korea Snowdrop. Dok. Disney+ Hotstar.

Jung Hae In dan Jisoo Blackpink dalam adegan di drama Korea Snowdrop. Dok. Disney+ Hotstar.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jelang pemutaran perdananya, drama korea Snowdrop menjadi trending topic di media sosial. Jung Hae In (Su Ho) dan Jisoo Blackpink (Eun Yeong Ro) memainkan karakter utama di Snowdrop. Drama percintaan rumit sepasang mahasiswa ini disutradarai oleh Jo Hyun-tak dan ditulis oleh Yoo Hyun-mi. Keduanya terkenal karena karya mereka di Sky Castle (2018).

"Snowdrop yang akan tayang di Disney+ Hotstar, merupakan kisah pasangan muda yang emosional. Semua berawal dari perasaan cinta, namun keduanya terjerumus ke posisi yang sulit, saat mereka saling jatuh ke dalam kisah percintaan yang rumit dan memilukan," kata Jo Hyun Tak dalam siaran pers yang diterima Tempo pada Senin, 13 Desember 2021.

Snowdrop menceritakan kisah dua mahasiswa terjebak dalam percintaan di Korea Selatan sekitar tahun 1987. Periode tersebut merupakan tahun penting dalam sejarah Korea Selatan lantaran gerakan massa nasional yang memaksa pemerintah yang berkuasa untuk mengadakan pemilihan umum.

Dikisahkan Su Ho, mahasiswa pascasarjana dengan masa lalu yang sangat rahasia. Mereka akan bergabung dengan Jang Seung-jo, yang akan berperan sebagai pemimpin Badan Perencanaan Keamanan Nasional (ANSP); Yoon Se-ah, berperan sebagai ibu rumah tangga di asrama wanita; Kim Hye-yoon, berperan sebagai operator telepon; Jung Yoo-jin, berperan sebagai agen ANSP; dan Yoo In-na sebagai ahli bedah yang bekerja di rumah sakit milik negara.

Setelah diserang dalam sebuah protes, Su Ho mencari perlindungan di asrama wanita di Universitas Wanita Hosoo. Di sana, dia bertemu dengan Eun Yeong Ro yang membantu menyembunyikannya dan merawat lukanya. Keduanya kemudian menjalin asmara selama masa yang bergejolak di Korea Selatan.

Snowdrop tayang hari ini, Sabtu, 18 Desember 2021, di stasiun televisi JTBC pukul 22.30 waktu setempat dan Disney+ Hotstar. 

Baca juga: Hadirkan Jisoo Blackpink, Drama Snowdrop Tayang Mulai 18 Desember

BISNIS | MARVELA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."