Ben Affleck Curhat Alasan Berpisah dengan Jennifer Garner

Aktor Ben Affleck menghadiri premier film terbarunya "The Accountant". Ini merupakan film drama yang dibintanginya setelah Batman Vs Superman. Frederick M. Brown/Getty

keluarga

Ben Affleck Curhat Alasan Berpisah dengan Jennifer Garner

Jumat, 17 Desember 2021 10:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -  Saat tampil di Jimmy Kimmel Live! Rabu malam 15 Desember 2021 Ben Affleck menyampaikan pernyataan yang dia buat di The Howard Stern Show, termasuk bahwa dia "mungkin masih akan minum" jika dia tetap menikah dengan Jennifer Garner.

"Saya tidak akan pernah ingin anak-anak saya berpikir saya akan mengatakan hal buruk tentang ibu mereka," katanya kepada pembawa acara Jimmy Kimmel. Affleck memiliki putri Violet, 16, dan Seraphina, 12, ditambah putra Samuel, 9, dengan Jennifer Garner.

Ayah tiga anak ini mengatakan bahwa menurutnya wawancaranya dengan Stern "bermakna" dan tidak menyadari bagaimana komentarnya dirasakan sampai setelah ditayangkan, menambahkan bahwa beberapa pendengar telah "melakukan percakapan" dan "membuatnya seolah-olah Saya melakukan kebalikan dari apa yang saya katakan" dengan hanya berfokus pada satu bagian dari obrolan mereka.

Dalam wawancara dengan Stern, pria 49 tahun ini menjelaskan, "Saya telah melanjutkan dan mengatakan betapa kami saling menghormati dan peduli satu sama lain dan peduli pada anak-anak kami dan mengutamakan mereka." Affleck menambahkan bahwa bagian dari wawancara yang menarik perhatian "hanya membuat saya menjadi orang yang paling buruk, paling tidak peka, dan bodoh."

Sementara dia mengatakan dia mengerti bahwa kehidupan pribadinya dapat menjadi berita utama atau fotonya dapat diubah menjadi "meme", Affleck menjelaskan bahwa ketika menyangkut keluarganya, "Saya harus menarik garis agar menjadi jelas."

Dia menyimpulkan, "Itu tidak benar. Saya tidak percaya itu. Ini kebalikan dari siapa saya, apa yang saya yakini."

Selama wawancara Stern-nya, Affleck berterus terang tentang perjuangannya minum alkohol saat menikah dengan Garner. Mengingat bagaimana kebiasaan minumnya memburuk selama masa-masa sulit dalam hubungan mereka, Affleck mengatakan jika mereka tetap bersama. 

Ben Affleck dan Jennifer Garner berpose dalam Vanity Fair Oscar Party 2014. Pasangan ini telah berumah tangga selama 10 tahun dan dikaruniai tiga anak. David Livingston/Getty Images

"Saya mungkin masih minum. Itu bagian dari alasan saya mulai minum ... karena saya terjebak," akunya. "Saya seperti 'Saya tidak bisa pergi karena anak-anak saya, tapi saya tidak bahagia. Apa yang harus saya lakukan?' Apa yang saya lakukan adalah minum sebotol scotch dan tertidur di sofa, yang ternyata bukan solusi."

Ia mengungkap telah pergi ke rehabilitasi beberapa kali karena kecanduan alkohol selama bertahun-tahun, termasuk pada tahun 2001, 2017 - yang ia ungkapkan dalam sebuah posting di Facebook - dan 2018.

Affleck, yang menikahi Garner pada 2005 kemudian berpisah pada 2015 sebelum menyelesaikan perceraian mereka pada 2018, juga memberi tahu Stern bahwa dia dan aktris 13 Going on 30 melakukan segala yang mereka bisa untuk mempertahankan pernikahan mereka, tetapi itu tidak berhasil.

"Yang benar adalah, kami mengambil waktu kami. Kami membuat keputusan ... Kami tumbuh terpisah," jelas Affleck.

"Kami memiliki pernikahan yang tidak berhasil, ini terjadi, dengan seseorang yang saya cintai dan hormati, tetapi dengan siapa saya tidak boleh menikah lagi. Pada akhirnya, kami mencoba, kami mencoba, kami mencoba, karena kami punya anak. Kami berdua merasa kami tidak ingin ini menjadi model pernikahan yang dilihat anak-anak kami."

Sementara Affleck dan Garner mengalami pasang surut selama hubungan mereka, mantan pasangan itu sekarang berhubungan baik. Garner bahkan bergabung dengan Affleck dan Jennifer Lopez, yang menghidupkan kembali asmara mereka awal tahun ini setelah membatalkan pertunangan mereka pada 2004, untuk bersenang-senang dengan anak-anak mereka di Halloween.

"Semua orang rukun dan fokus selalu pada anak-anak. Jennifer, Ben dan Jen Garner semua ingin anak-anak memiliki Halloween yang luar biasa," kata seorang sumber sebelumnya kepada PEOPLE. "Anak-anak adalah teman dan ingin bermain trik-atau-mengobati bersama. Masuk akal jika mereka semua pergi bersama."

Awal bulan ini, Affleck mengatakan kepada WSJ. Majalah tentang tumbuh dari kesalahan masa lalu.

"Ada banyak hal yang saya ingin diri saya yang lebih muda untuk mengerti. Beberapa hal, sejujurnya, bahwa saya terlalu sadar diri atau malu untuk benar-benar berterus terang kepada seluruh dunia karena sebagian besar kesalahan," katanya.

Affleck mengatakan bahwa dia belajar bahwa seseorang tidak dapat mencapai pencerahan sejati "dengan cara yang mudah" dan bahwa dia "harus mempelajari hal-hal itu dengan cara yang otentik dan bermakna untuk benar-benar mempelajari pelajaran yang benar-benar telah saya internalisasikan, yang telah menciptakan nilai-nilai yang saya miliki. sekarang meskipun kebanyakan dari mereka lahir dari kegagalan."

"Satu-satunya obat nyata untuk alkoholisme adalah penderitaan. Anda hanya berharap bahwa ambang penderitaan Anda terpenuhi di suatu tempat sebelum menghancurkan hidup Anda," kata pemenang Oscar itu.

Baca: Masih Jalin Komunikasi, Ben Affleck Curhat pada Mantan Istrinya Jennifer Garner

PEOPLE