Curhat Jennifer Bachdim Ajak Anak-anaknya Bersihkan Sampah di Pantai Berawa Bali

Jennifer Bachdim mengajak buah hatinya, Kiyoji dan Kiyomi untuk membersihkan sampah yang menumpuk di Pantai Berawa, Canggu, Bali. Foto ini diunggah di Instagram, Selasa, 14 Desember 2021. Foto: tangkapan layar Instagram/@jenniferbachdim

ragam

Curhat Jennifer Bachdim Ajak Anak-anaknya Bersihkan Sampah di Pantai Berawa Bali

Selasa, 14 Desember 2021 22:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Influencer olahraga, Jennifer Bachdim mengungkapkan kesedihannya melihat tumpukan sampah di Pantai Berawa. Lokasi pantai yang berada di Desa Canggu, Bali, itu bersebelahan dengan beberapa pantai lain, seperti Pantai Canggu, Pantai Batu Belig, dan Pantai Petitenget.

Melalui akun Instagramnya, Jennifer mengunggah beberapa foto yang menunjukkan tumpukan sampah berserakan di sepanjang pantai. Sampah tersebut tampak terdiri dari gelas plastik air mineral, botol plastik, kayu, hingga batok kelapa. 

"Hari ini kami pergi ke pantai dan kami sangat sedih! Gambar online ini benar! Laut membutuhkan kita!" ujarnya dalam bahasa Inggris di keterangan foto yang diunggah ke Instagram, Selasa, 14 Desember 2021.

Sambil menggendong si bungsu Kiyoji, Jennifer berupaya mengumpulkan sampah dibantu Kiyomi dan Kenji. Kedua bocah itu tampak memegang karung plastik warna putik untuk memasukkan sampah. 

Selain sedih, ia juga mengatakan terkejut melihat kondisi pantai saat itu. Yang lebih menyedihkan lagi, hanya beberapa orang yang peduli membersihkan sampah di sana.

"dan sayangnya hanya beberapa orang yang membantu membersihkan! Saya bangga dengan anak-anak saya. Mereka segera menjadi sukarelawan setelah saya menunjukkan foto-foto pantai!" ungkap istri pesepak bola Irfan Bachdim.

"Semua pecinta matahari terbenam yang biasanya datang ke pantai, di mana Anda? Kita harus sama-sama membantu untuk membersihkan pantai," imbaunya.

Melihat kepedulian istri dan anak-anaknya dalam menjaga kebersihan pantai, Irfan pun mengapresiasi. "Sangat bangga (emoji hati merah, tepuk tangan, dan hati merah)," tulis pria berdarah Belanda - Indonesia itu.

Tak beda jauh dari komentar Irfan, warganet yang lain juga mengungkapkan bangga dengan kepedulian keluarga Bachdim. "Keren sekali mama Jen dan anak2," tutur akun @ibethbrina.

Semoga kondisi pantai segera bersih dari sampah seperti harapan Jennifer Bachdim dan kita semua. Mari bahu membahu membersihkan sampah untuk teman-teman yang berada di Canggu, Bali. 

Baca juga: Keinginan Jennifer Bachdim untuk Ketiga Anaknya: Jadi Bahagia

SILVY RIANA PUTRI | ANTARA