Santai dengan Kaus Oblong, Sri Mulyani Nikmati Hangatnya Pasir Putih di Pantai

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Sri Mulyani di Nusa Dua, Bali. Instagram

Sri Mulyani di Nusa Dua, Bali. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyempatkan diri untuk menikmati keindahan pantai Nusa Dua, Bali di tengah acara perhelatan G20 yang berlangsung di Pulau Dewata ituSri Mulyani memamerkan gayanya berjalan-jalan pagi di area pasir pantai Nusa Dua. Saat itu, ia terlihat santai sambil menikmati matahari terbit.

"Waktu terbitnya matahari, berjalan sepanjang pantai Nusa Dua Bali. Merasakan kelembutan dan kehangatan pasir, cantik sekali!," tulis Sri Mulyani dalam bahasa Inggris di akun Instagram miliknya @smindrawati yang dikutip pada Minggu 12 Desember 2021.

Dalam foto itu, Sri Mulyani tampak benar-benar sendiri di pantai itu. Lukisan langit yang biru dengan awan putih terlihat indah menjadi latar foto Sri Mulyani. Sri Mulyani pun tampak santai mengenakan kaos oblong putih, dan celana gelap. Ia mengenakan topi juga, masker serta jam tangan. Kaca mata hitam tersandar di atas kepalanya. "Sendiri...bersama deburan ombak," lanjutnya.

Sri Mulyani berharap agar pandemi COVID-19 cepat berlalu dan ekonomi serta pariwisata Bali bisa kembali pulih. "Semoga pandemi berlalu. Semoga Bali segera pulih," kata Sri.

Menikmati pasir di pantai memang memberikan kedamaian tersendiri. Pasir putih yang lembut selalu menjadi tempat bahagia, di mana stres pribadi, pekerjaan yang harus dilakukan, dan semua masalah kehidupan menjadi terlupakan sesaat. "Berada di alam atau di mana saja di luar yang ada udara segar akan selalu membawa manfaat bagi kesejahteraan seseorang," kata psikolog klinis Aura Priscel De Los Santos, seperti dilansir dari laman Well and Good.

Bahkan jika Anda membenci cara pasir menempel di tubuh Anda atau Anda tidak berada di dekat pantai, memprioritaskan waktu di alam—bahkan jika itu berarti berjalan-jalan di sekitar lingkungan rumah Anda—masih merupakan komponen perawatan diri yang efektif. Sebenarnya ada 3 alasan mengapa pantai dapat menjadi tempat untuk membahagiakan diri sendiri

1. Pantai dapat membantu Anda memutuskan dan mengisi ulang
Pergi ke tempat yang membuat Anda bahagia dapat memberikan keamanan dan kesejahteraan yang Anda cari.

2.Pantai membuat Anda mengambil pola pikir “Liburan”
Ketika mendengar kata pantai maka yang terpikirkan adalah pantai merupakan tempat untuk beristirahat dengan tenang.

3. Mengatur ulang mental dapat membantu Anda melewati situasi sulit
Saat Anda sedang merasa sedih atau tidak menyukai diri sendiri, Anda akan melampiaskan amarah kepada orang lain dengan mudah. Maka dari itu jika Anda pergi ke tempat yang membuat Anda bahagia, itu akan memberikan hal yang positif untuk diri Anda Sendiri.

Baca: Gaya Sri Mulyani Hadiri Pengesahan RUU HKPD di DPR RI, Pakai Gaun Midi

YINOLA CRISSY ELENROSE HADRIAN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."