Kisah Amanda Rawles Perankan Salma di Trilogi Film Dear Nathan

Amanda Rawles, aktris. Foto: Instagram/@amandarawles

profil

Kisah Amanda Rawles Perankan Salma di Trilogi Film Dear Nathan

Selasa, 14 Desember 2021 22:35 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Berperan menjadi orang lain dalam film bisa memengaruhi seorang aktris maupun aktor. Sebabnya bisa jadi terlalu mendalami peran atau karakter tokoh mirip dengan kepribadian si pelakon. Hal itulah yang dirasakan aktris, Amanda Rawles saat memerankan Salma dalam trilogi film Dear Nathan. Aktris berusia 21 tahun itu mengaku Salma banyak memengaruhinya di kehidupan sehari-hari.

"Dari (film) yang pertama, itu kan pertama kali aku terjun ke dunia film dan aku masih umur 14 tahun. Jadi kayak itu udah tertanam aja sama diri aku, aku kepengaruh tanpa memperhatikan secara khusus apa yang udah aku ambil dari karakternya Salma," kata Amanda saat konferensi pers daring, Selasa, 14 Desember 2021.

Lebih lanjut, Amanda Rawles bahkan merasa bahwa ia dan Salma adalah orang yang sama. "Basically, kadang aku merasa, aku dan Salma itu ya kurang lebih the same person gitu," ucapnya.

Menurut Amanda, ia juga merasa sangat dekat dengan Salma, salah satunya karena sama-sama memiliki karakter yang keras kepala.

Meski demikian, Amanda mengatakan karakter Salma di film Dear Nathan: Thank You Salma telah berkembang menjadi lebih dewasa dibandingkan dua sekuel sebelumnya telah membawa pengaruh yang sangat baik untuk kehidupannya.

"Cukup membuat aku lebih dewasa untuk my personal life, my relationship life juga terpengaruh juga sih dengan cara berpikirnya Salma," imbuh perempuan yang tengah kuliah S1 jurusan Media Komunikasi di Universitas Macquarie, Sydney, itu.

Dear Nathan: Thank You Salma akan menjadi sekuel penutup trilogi Dear Nathan yang diadaptasi dari novel karya penulis, Erisca Febriani. Film pertamanya tayang pada Maret 2017, setahun kemudian tepatnya Oktober 2018 film kedua dirilis berjudul Dear Nathan: Hello Salma.

Sekuel tersebut tidak hanya akan menceritakan kisah cinta antara Nathan (Jefri Nichol) dan Salma (Amanda Rawles), tapi juga mengangkat isu pelecehan seksual yang kini banyak dibicarakan di tengah masyarakat. Sekuel penutup ini juga turut dibintangi Indah Permatasari dan Ardhito Pramono. Disutradarai oleh Kuntz Agus, film Dear Nathan: Thank You Salma bakal tayang di bioskop Indonesia pada 13 Januari 2022.

Baca juga: Cerita Amanda Rawles Perankan Guru Berhijab, Jatuh Cinta dengan Dimas Anggara