Cerita Amanda Rawles Perankan Guru Berhijab, Jatuh Cinta dengan Dimas Anggara

Amanda Rawles. Instagram.com/@amandarawles

ragam

Cerita Amanda Rawles Perankan Guru Berhijab, Jatuh Cinta dengan Dimas Anggara

Rabu, 25 Agustus 2021 18:40 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Perjalanan cinta seorang guru Muslimah, Rintik (diperankan oleh Amanda Rawles) bersama seorang pemuda asal tanah Sumba, Arsa (diperankan oleh Dimas Anggara) hadir dalam “Notebook”, sebuah film garapan Screenmedia Films yang akan tayang perdana secara eksklusif di Disney+ Hotstar mulai tanggal 27 Agustus 2021.

“Notebook” disutradarai oleh Karsono Hadi dan diproduseri oleh Sukhdev Singh yang sekaligus menjadi penulis naskah ‘Notebook’ bersama Tisa TS. Film Indonesia bergenre drama romantis ini mengangkat kisah Rintik, seorang guru Muslimah yang secara sukarela menggantikan Ibu Teresa untuk mengajar di sebuah sekolah dasar yang berada di pedesaan Sumba.

Rintik yang sudah lama merindukan suasana baru pun langsung merasa kerasan dengan suasana pedesaan dan masyarakat Pulau Sumba bila dibandingkan dengan hiruk-pikuk Jakarta, tempat Rintik berasal.

Setibanya di Sumba, Rintik pun mulai mempersiapkan diri untuk mengajar para murid barunya. Namun, beberapa guru dan orang tua murid ternyata menolak kehadiran Rintik karena agama yang dianutnya.

Rintik yang merupakan seorang Muslimah dianggap kurang cocok untuk mengajar para murid yang mayoritas beragama Katolik. Meskipun banyak rintangan yang harus ia hadapi, Rintik terus berusaha untuk mempertahankan posisinya sebagai seorang guru yang baik di sekolah tersebut.

Cuplikan adegan Amanda Rawles dan Dimas Anggara di film terbaru mereka berjudul Notebook/Foto: Disney Hotstar

Suatu hari, Rintik bertemu dengan Arsa (Dimas Anggara) seorang pemuda yang juga merupakan keponakan dari Kepala Sekolah tempat ia mengajar. Dalam setiap pertemuan, keduanya saling bertukar pikiran dan sudut pandang tentang berbagai hal yang dirasakan oleh Rintik maupun Arsa. Rintik pun mendokumentasikan hasil pertemuannya bersama Arsa serta kesehariannya sebagai seorang guru dalam sebuah buku catatan miliknya.

Seiring berjalannya waktu, Rintik mulai menyadari bahwa kehadiran Arsa membawa banyak perubahan dalam hidupnya. Sayangnya, perjalanan cinta keduanya tak berjalan sesuai harapan karena suatu hari Rintik memutuskan untuk kembali ke Jakarta tanpa memberitahu Arsa.

Lantas, apakah Rintik akan kembali ke Sumba untuk bersatu dengan Arsa? Atau akankah kisah cinta ini hanya menjadi catatan semata dalam buku harian Rintik?

Sebagai informasi, fitur terbaru dari Disney+ Hotstar ini juga dilengkapi fitur subtitle Bahasa Indonesia yang telah tersedia sejak peluncuran platform pada tahun lalu. Untuk mengakses fitur ini, pengguna dapat menyetel pengaturan bahasa ke “Bahasa Indonesia” pada situs browser Disney+ Hotstar. Anda juga dapat mengakses fitur ini pada aplikasi ponsel dengan mengubah pengaturan bahasa ponsel Anda ke dalam “Bahasa Indonesia”.

Baca: Wabah Corona di Australia, Amanda Rawles Jalani Karantina Diri