Selamat! Lyodra dan Anneth Delliecia Raih Artis Terbaik Indonesia MAMA 2021

Anneth Delliecia dan Lyodra menang di ajang Mnet Asian Music Awards atau MAMA 2021. Foto: Instagram @anneth.dlc/@lyodraofficial.

profil

Selamat! Lyodra dan Anneth Delliecia Raih Artis Terbaik Indonesia MAMA 2021

Minggu, 12 Desember 2021 11:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -  Penyanyi Anneth Delliecia dan Lyodra membawa pulang penghargaan kategori berbeda pada perhelatan Mnet Asian Music Awards atau MAMA 2021. Anneth memenangkan kategori Best Asian Artist Indonesia, sementara Lyodra untuk kategori Best New Asian Artist Indonesia.

Anneth Delliecia dikenal publik setelah memenangkan kompetisi Indonesian Idol Season 3 pada tahun 2018. Perempuan berusia 16 tahun yang akrab disapa Anneth Idol Jr itu telah menelurkan sejumlah lagu seperti "Tetap Untukmu", "Mungkin Hari ini Esok atau Nanti", "Bakti" dan "Takkan Berhenti Mencintaimu".

Setali tiga uang dengan Anneth sama-sama meraih penghargaan di MAMA 2021, Lyodra juga menjadi pemenang ajang Indonesian Idol, namun untuk season 10 pada 2019, mengalahkan kandidat juara Tiara Andini. Sejauh ini, Lyodra sudah memiliki sederet lagu seperti "Mengapa Kita #Terlanjurmencinta", "Kalau Bosan" dan "Pesan Terakhir".

Penyanyi muda jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini belum lama juga meraih penghargaan Album of The Year dalam ajang penghargaan Indonesia Music Awards 2021 pada Senin, 6 Desember 2021.

Lyodra meraih penghargaan Album of The Year dalam ajang penghargaan Indonesia Music Awards 2021 pada Senin, 6 Desember 2021/Foto: Instagram/Lisa Ju

Lyodra mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih melalui laman Instagramnya. "Album of the year. Thank God. Thank you mylyodra dan seluruh pencinta karya karya aku, pencipta lagu di album ini hebat bgt, dan semua tim dibalik album ini," tulisnya.

Sebelumnya, pada MAMA 2020, Rizky Febian dianugerahi penghargaan Best Asian Artist (Indonesia), Tiara Andini untuk kategori Best New Artist (Indonesia) dan musikus Yovie Widianto memenangkan kategori Best Composer of the Year.

Baca: Raih Penghargaan Album of the Year, Lyodra Tampil Anggun Berbalut Gaun High Slit

ANTARA